-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Akses Jalan Longsor, Warga Kalirejo-Wirosari Manfaatkan Jembatan Bambu

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Akses Jalan Longsor, Warga Kalirejo-Wirosari Manfaatkan Jembatan Bambu


GROBOGANTODAY – Curah hujan yang cukup tinggi akibatkan akses warga Dusun Kudon, Desa Kalirejo, Kecamatan Wirosari, Kabupaten Grobogan  nyaris putus. Hal ini sudah berlangsung cukup lama, namun saat ini longsor semakin parah hingga memakan seluruh badan jalan di seberang jembatan. Untuk membantu mobilitasnya,  warga membuat jembatan darurat dari bambu. 


"Warga  sangat terganggu. Apalagi sekarang kendaraan roda empat tidak bisa melintas.Hanya pejalan kaki dan kendaraan roda dua saja yang bisa lewat, itu pun harus dengan hati-hati," ungkap Ngadimin, warga setempat.


Longsor jembatan di sisi sebelah timur jembatan sudah berlangsung cukup lama, memanjang sekitar 20 meter. Satu sayap jembatan ambrol hingga hampir menghabiskan seluruh badan jalan. Beberapa kali telah dilakukan perbaikan, namun tidak berumur lama.



"Setelah diperbaiki paling bertahan dua atau tiga bulan.Nanti juga akan longsor lagi. Ini tadi pagi warga bergotong-royong membuat jembatan dari bambu. Karena sebelumnya tidak bisa dilewati sama sekali, "  katanya. 


Jembatan yang merupakan akses penghubung antar desa ini nyaris lumpuh, karena jalan ini merupakan akses satu-satunya. Jika terputus, warga harus memutar arah. 


“Kendaraan roda empat tidak bisa melintas.Kalau mau ke Wirosari, kendaraan roda empat harus memutar lewat Desa Tanjungsari, Kecamatan Kradenan. Begitu pun sebaliknya kalau mau ke Tanjungsari harus memutar,” jelas Yanuar, salah seorang warga, Jumat(16/4/2021).


Warga berharap, dinas terkait segera melakukan tindakan perbaikan agar aktivitas warga tidak terganggu. 


Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a comment

Iklan Tengah Post