-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Menyala Kembali, Api Abadi Mrapen Akan Diresmikan Ganjar Pranowo

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Menyala Kembali, Api Abadi Mrapen Akan Diresmikan Ganjar Pranowo

Pengambilan api Asian Games 2018 

GROBOGANTODAY - Sempat padam sejak 25 September 2020,akhirnya  Api Abadi Mrapen di Desa Manggarmas, Kecamatan Godong,Kabupaten Grobogan berhasil dinyalakan oleh Tim Dinas ESDM Provinsi Jateng, Selasa(13/4/2021). Peresmiannya akan dilakukan  Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Selasa (20/4) .


Upaya penyalaan kembali Api Abadi Mrapen terus dilakukan Tim Dinas ESDM Provinsi Jawa Tengah. Sejak padam, selama dua bulan  melakukan eksplorasi di lokasi tersebut. Bahkan, Maret lalu ada pengeboran dan menemukan titik gas. Ada empat titik yang berdasarkan penelitian terdapat aliran gas, dua telah dilakukan pengeboran. Keduanya yakni titik yang di dekat musala dan dekat jembatan.


”Setelah dilakukan pengeboran sedalam 40 meter di dekat mushola, benar-benar muncul gas.Akhirnya kami buat jaringan ke titik awal agar bisa menyala lagi,” jelas Kepala Seksi Energi Dinas ESDM Sinung Sugeng Arianto.


Untuk menguji kandungan gas, tim Dinas ESDM Jateng melakukan penyalaan Api Abadi Mrapen selama dua pekan.


”Alhamdulillah, sekitar dua minggu kita uji coba menyalakan kembali Api Abadi Mrapen dan tidak padam. Karena kondisinya terus stabil kami segera meresmikan. Semoga bisa berhasil sesuai rencana. Rencananya Selasa (20/4) reaktivitasnya akan diresmikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo,” katanya.


Pihaknya berterimakasih kepada seluruh tim hingga Pemkab Grobogan yang sudah mengawal pengembalian kondisi api abadi sejak awal padam. 

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a comment

Iklan Tengah Post