-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Sulistiyorini Dilantik Jadi Anggota KPU Grobogan Melalui Proses PAW

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Sulistiyorini Dilantik Jadi Anggota KPU Grobogan Melalui Proses PAW


GROBOGANTODAY – Untuk mengisi kekosongan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) melantik Sulistiyorini sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota KPU KPU Grobogan periode 2018-2023 di aula KPU setempat, Jumat (30/4). Pelantikan PAW dilakukan secara virtual KPU RI dengan pengucapkan sumpah janji dan mendatangani pakta integritas.  Sulistyorini menggantikan  MP Joko Widodo yang meninggal dunia karena sakit pada November 2020 lalu.  


Prosesi pelantikan dihadiri anggota komisioner Jawa Tengah devisi SDM dan Litbang M. Taufiqurrahman dan Anggota Komisioner KPU Jawa Tengah Devisi Data Informasi Paulus Widiyantoro. Selain itu, juga dihadiri empat komisioner KPU Grobogan dan Ketua Bawaslu Grobogan Fitria Nitawitanti.

  

Anggota Komisioner KPU Jawa Tengah M. Taufiqurrahman mengatakan, pelantikan PAW dilaksanakan karena ada anggota KPU Grobogan meninggal dunia. Sehingga dilakukan PAW untuk mengisi kekosongan. 


”Pelantikan dilakukan secara daring karena situasi covid-19. Harapannya setelah dilantik personel bisa lengkap kembali dan bisa melaksanakan tugas lebih baik lagi,” kata M Taufiqurrahman.


Walaupun  pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan Pemilihan Umum (Pemilu) selesai, menurutnya tugas dari KPU sebagai penyelenggara Pemilu ke depan semakin berat. 


”Pemilu dan dan Pilkada akan dilakukan pemilihan secara serentak. Mudah-mudahan personel lengkap seperti ini tugas KPU Grobogan bisa berjalan dengan baik.  Untuk masa jabatan PAW KPU selesai masa periode 2018-2023,” ujarnya. 


Selain itu, pihaknya meminta agar komisioner yang dilantik bisa bertanggungjawab dan dapat melaksanakan tugas sesuai dengan perundang-undangan. Kemudian bisa menjaga integritas bisa menjalankan pelaksanaan pemilu secara jujur dan adil. 


Sementara itu Sulistiyorini mengatakan, akan melakukan koordinasi dan sinergitas dengan anggota komisioner KPU Grobogan lainya. Yaitu dengan membangun komunikasi dengan KPU Jawa Tengah. 


KPU RI melakukan pelantikan serentak empat PAW. Yaitu PAW anggota KPU Kabuparen Kep Yapen Periode 2018-2023 Slamet Riyadi Hawar,  PAW KPU Kab Grobogan Provinsi Jawa Tengah Periode 2018-2023. Sulistiyorini, PAW Anggota KPU Kab Pinrang Provinsi Sulawesi Selatan Periode 2018-2023 atas. Rustan Bedmant, dan PAW anggota KPU Kota Sorong Provinsi Papua Barat Periode 2018-2023 Willem Lamberth Butoway. 

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post