-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Resmi Dilantik, Karangtaruna Siap Bersinergi dengan Pemerintah Daerah

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Resmi Dilantik, Karangtaruna Siap Bersinergi dengan Pemerintah Daerah

Wakil Bupati Grobogan, Bambang Pujiyanto saat melantik
pengurus karangtaruna.

GROBOGANTODAY - Kepengurusan karang taruna Kabupaten Grobogan periode 2021-2026 resmi dilantik oleh Wakil Bupati Grobogan Bambang Pujiyanto di Kyriad Grand Master Hotel Purwodadi, Rabu (9/6). Kurniawan selaku nahkoda,akan memimpin organisasi dan bersinergi dengan pemerintah daerah.


Dalam kesempatan tersebut,Kurniawan berjanji akan meningkatkan program kerja dalam masa periode kedua ini. Yaitu dengan bersinergi dengan pemerintah daerah dalam pemberdayaan ekonomi, olahraga, seni budaya dan pengembangkan kepemudaan.

 

”Kami siap membantu pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19 di Grobogan. Yaitu dengan terus mengkapanyekan penggunaan protokol kesehatan dengan memakai masker, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak dan tidak berkerumun,” kata Kurniawan. 


Pria yang akrab disapa Wawan ini juga memaparkan beberapa program yang telah dijalankan dalam periode sebelumnya. Yakni mengaktifkan kembali Satgas Anti Radikal di setiap Kecamatan. Dimana sebelumnya Satgas telah terbentuk pada tahun 2017 lalu. 


”Karang Taruna juga mempunya beberapa UMKM Binaan. Salah satunya binaan dari PD BKK Purwodadi fasilitasi permodalan dan pemasaran,” ujarnya. 


Wakil Bupati Grobogan Bambang Pujiyanto berpesan kepengurusan baru bisa jalankan amanah dan bisa jadi mitra pemerintah daerah. Yaitu sebagai wadah organisasi pembinaan kesejahteraan sosial untuk menampung generasi muda. 


”Karang Taruna ini tumbuh kembang dari dan oleh untuk masyarakat. Didiirkanya untuk mewujudkan kesejahteraan sosial di desa dan kelurahan,” pesanya. 


Selain itu, lanjut Bambang Karang Taruna perlu peran cukup besar yang membutuhkan koordinasi kaloborasi antar pengurus di era digitalisasi yang membutuhkan kreatif dan inovafif.

Organisasi Karang Taruna mempunya bidang sosial, kualitas kelembagaan lebih efektif dan efisien usaha bidang sosial. 

”Kepengurusan yang baru ini diharapkan bisa hasilkan model strategi penanganan sosial. Bisa bantu pemerintah daerah unuk kesejahteraan sosial,” terang dia. 

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post