-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Bekerja Sama dengan Gangsar Ing Ati, Sat Lantas Polres Grobogan Adakan Fogging

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Bekerja Sama dengan Gangsar Ing Ati, Sat Lantas Polres Grobogan Adakan Fogging

Salah satu anggota Sat Lantas Polres Grobogan ikut
menjadi relawan fogging.

GROBOGANTODAY - Bekerjasama dengan Relawan Gangsar Ing Ati,  Polres Grobogan melalui Satlantas menggelar kegiatan pengasapan (Fogging) di sekolah, salah satunya di SMK 1 Purwodadi. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kaur Bin Ops Iptu Setyo Budi, dengan menyisir di sekolah - sekolah yang diperkirakan menjadi potensi terjangkitnya DBD.

 

Iptu Setyo Budi menjelaskan, dipilihnya lingkungan sekolah sebagai lokasi fogging karena situasi saat ini musim penghujan sehingga fogging tersebut bertujuan untuk meminimalisir berkembang biaknya nyamuk penyebab Demam Berdarah Dengue (DBD).


Ia berharap, dengan dilakukan kegiatan fogging ini dapat meminimalisir menyebarnya penyakit demam berdarah di lingkungan sekolah ini.

 

Selain itu, Menurut Iptu Setyo Budi, pembangunan kesehatan masyarakat juga sangat berpengaruh terhadap stabilitas kamtibmas di wilayah Hukum Polres Grobogan. Terutama di sekolah-sekolah, dimana penyakit demam berdarah sangat rentan terhadap anak-anak, hingga menimbulkan kematian. Kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian Polri untuk menunjang Kesehatan masyarakat.

 

"Satlantas Polres Grobogan juga melaksanakan sosialiasi pentingnya penerapan protocol kesehatan serta sosialisasi tertib berlalulintas, dan ini salah satu rangkaian kegiatan Ops Zebra Candi 2021" ujarnya.

 

Sementara itu, Giyanto Ketua Relawan Grobogan Gangsar Ati menyampaikan pada kali ini bersinergi dengan Satlantas Polres Grobogan melakukan foging di SMK Negeri I Purwodadi. Kegiatan ini sudah dilakukan dibeberapa sekolah dan tempat ibadah.

 

Pihak SMK Negeri I Purwodadi mengapresiasi kegiatan Foging yang digelar oleh Satlantas Polres Grobogan bersama dengan Relawan Grobogan Gangsar Ati.

 

“Terima Kasih pada Satlantas Polres Grobogan bersama dengan Relawan Grobogan Gangsar Ati atas kegiatan hari ini, dan Alhamdulillah sampai saat ini belum ada yang terjangkit DBD, kegiatan ini merupakan bentuk pencegahannya,” Safi’in Wakil Kepala Sekolah Bidang Kehumasan.

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post