-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Jalan Kuwu-Galeh Makin Rusak, Perbaikan Tunggu Tender

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Jalan Kuwu-Galeh Makin Rusak, Perbaikan Tunggu Tender

Kondisi Jalan Kuwu-Galeh. 

GROBOGANTODAY - Curah hujan yang cukup tinggi membuat kondisi  Jalan Kuwu-Galeh, yang berada di Kecamatan Kradenan, Kabupaten Grobogan semakin rusak parah. Saat ini, rencana perbaikan oleh Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Cipta Karya Pemprov Jateng Wilayah Purwodadi masih menunggu proses tender. 


Menurut pantauan di lapangan, kerusakan parah terjadi di sejumlah titik di Jalan Kuwu-Galeh. Seperti jalan di Desa Kuwu Kecamatan Kradenan. Perbaikan sementara yang dilakukan dengan matrial telford dan bantak sudah banyak yang rusak. Kubangan air nampak usai hujan turun. Membuat para pengguna jalan harus lebih berhati-hati karena licin. 


Kasi Balai Pengelolaan Jalan Wilayah Purwodadi Wimas Radit Sumbodo mengatakan, rencana perbaikan dilakukan dalam waktu dekat. Pengumuman pemenang tender paling lambat akan diumumkan pada 14 Maret ini.


”Saat ni masih proses lelang, pengumuman dalam waktu dekat. Kemungkinan April atau Mei sudah mulai bisa dikerjakan. Perbaikan itu akan dilakukan sepanjang 3,2 kilometer dengan pagu Rp 19 miliar,” jelasnya,  Kamis(10/3).


Total panjang penanganan di Jalan Kuwu-Galeh yakni sepanjang  3,2 kilometer. Yakni di  ruas km 91+150-91+500, km 95  dan km 103 hutan Bago. Di hutan Bago paling panjang, sekitar 2 kilometer. Jalan tersebut menjadi penghubung Kabupaten Grobogan dengan Kabupatan Sragen.


Perbaikan yang akan dilakukan seperti rigid beton, plus hotmik, serta perbaikan biasa dan rutin yang dilakukan setiap tahun. 


”Sambil menunggu perbaikan, sementara ini kami lakukan penanganan sementaran dengan matrial telford dan bantak,” imbuhnya. 

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post