-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Sering Terendam Banjir, Warga Berharap Jembatan Penghubung Rambat dengan Karangsono Ditinggikan

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Sering Terendam Banjir, Warga Berharap Jembatan Penghubung Rambat dengan Karangsono Ditinggikan

Kondisi jembatan saat hujan. 

GROBOGANTODAY - Keberadaan Jembatan di Dusun Gambiran, Desa Rambat Kecamatan Geyer, Kabupaten Grobogan kondisinya sangat rendah, sehingga menjadi salah satu lokasi rawan banjir. Apabila hujan deras, maka jembatan tersebut akan terendam banjir, sehingga warga sulit untuk melaluinya. 


" Ini merupakan jalan utama, penghubung Dusun Gambiran, Desa Rambat dengan Desa Karangsono, Kecamatan Karangrayung. Jembatan itu sangat mudah sekali terendam banjir jika air sungai meluap setiap kali hujan deras. Hal itu membuat arus lalu lintas di jalur tersebut tersendat. Kendaraan tidak bisa melintas, " jelas Rudi, Perangkat Desa Rambat, Jumat(11/3). 


Lebih lanjut, Rudi mengungkapkan, keluhan warga ihwal kondisi jembatan yang rendah serta mudah terendam banjir sebenarnya sudah berlangsung cukup lama. Namun belum ada tindak lanjut dari dinas terkait.


" Pokoknya setiap hujan deras pasti terendam banjir, " katanya. 


Rudi menjelaskan, sebelumnya sungai anakan Sungai Serang ini selalu meluap jika hujan deras. Namun paska pengerukan, aliran air sudah lancar dan tidak terjadi luapan. 


" Sekarang PRnya tinggal kondisi jembatan yang terlalu rendah. Semoga segera mendapatkan perhatian dari dinas terkait, " pungkasnya. 


Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post