-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Longsor di Kedungjati Memakan Separuh Jalan, Akses Utama Gubug-Salatiga Nyaris Putus

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Longsor di Kedungjati Memakan Separuh Jalan, Akses Utama Gubug-Salatiga Nyaris Putus

Kondisi jalan longsor. 

GROBOGANTODAY - Para pengguna jalan di Jalan Gubug-Salatiga, tepatnya di Dusun Kalikonang, Desa Ngombak, Kecamatan Kedungjati, Kabupaten Grobogan sebaiknya berhati-hati. Sebab, di ruas jalan milik Pemprov Jateng itu terdapat  titik longsor yang kondisinya sangat membahayakan pengguna jalan. Terutama kendaraan berat yang mengangkut muatan.


Berdasarkan pantauan Grobogantoday.com di lapangan, longsor sepanjang sekitar 30 meter ini telah menggerus hingga setengah badan jalan.  Jika kendaraan  melintas, harus ekstra hati-hati. 


Salah seorang warga yang melintas, Sinta mengaku khawatir jika melintas jalan tersebut. Longsor yang sangat parah membuatnya takut terperosok. Ia berharap dinas terkait segera memperbaiki longsoran tersebut. Karena merupakan akses utama antar kabupaten. 

Longsor jalan Gubug-Salatiga. 


" Semoga segera diperbaiki. Ini kan akses utama masyarakat kalau mau ke Kabupaten Semarang, Salatiga, " ungkapnya. 


Sub Koordinator Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Cipta Karya Pemprov Jateng Wilayah Purwodadi, Wimas Radit Sumbodo, saat dikonfirmasi Grobogan Today membenarkan kejadian tersebut. 


Menurutnya, longsor  tersebut  saat ini sudah ditangani dengan anggaran kerusakan khusus. Untuk mengatasinya, pihaknya mengerjakan dengam konstruksi bore pile. 


" Dianggarkan Rp 250 juta  untuk dua lokasi longsoran.  Yakni di KM 46+700 dan KM 51," ungkapnya. 


Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post