-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Tanggul Sungai Jajar Jebol 9 Titik, Sawah dan Pemukiman Warga Mojoagung Karangrayung Terendam Banjir

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Tanggul Sungai Jajar Jebol 9 Titik, Sawah dan Pemukiman Warga Mojoagung Karangrayung Terendam Banjir

Air merendam pemukiman warga. 

GROBOGANTODAY - Curah hujan yang cukup tinggi membuat tanggul sungai jajar di Desa Mojoagung, Kecamatan Karangrayung, Kabupaten Grobogan jebol di beberapa titik, Senin(14/3/2022) sekitar pukul 18.00 WIB. Hal ini mengakibatkan 50 hektare sawah dan  10 rumah terendam banjir. 


" Padi yang terendam banjir ada yang berusia 1 minggu dan ada yang baru tanam. Bahkan banyak benih yang hanyut tadi sore. Untuk sementara sampai PKL 21.30 WIB, air masuk ke areal pemukiman dari RT 2 sampai dengan RT 6, " ungkap Kades Mojoagung, Siswanto. 


Siswanto menjelaskan, ada sekitar 9 titik tanggul yang jebol dan tersebar di beberapa dusun, yakni Dusun Krasak, Bungkel dan Mojo. 


" Adapun titik tanggul yang longsor yakni Darwo sepanjang 30 m, Parman sepanjang 10 meter, Sutrisno sepanjang 10 meter, Purwosusilo sepanjang 15 meter, Narto sepanjang 50 meter, Murman sepanjang 20 meter, Supanto sepanjang 30 meter, Huda sepanjang 50 meter dan Hartono sepanjang 8 meter, " ujarnya. 


Menurutnya, kejadian bermula saat pukul 16.00 WIB di wilayah Kecamatan Karangrayung hujan sangat deras dan berlangsung cukup lama. Hal tersebut mengakibatkan debit air Sungai Jajar bertambah. Karena tebing sungai yg baru, mengakibatkan tanggul longsor dan jebol. 


Pihknya berharap dinas terkait segera menindaklanjuti jebolnya tanggul Sungai Jajar. 


" Normalisasi sungai jajar masih tahap pemeliharaan, kami berharap BBWS Pemali Juana segera memperbaikinya, " tegasnya. 


Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post