-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Persipur Purwodadi Mulai Seleksi Pemain Hadapi Liga 3 Jateng 2022

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Persipur Purwodadi Mulai Seleksi Pemain Hadapi Liga 3 Jateng 2022

Peserta seleksi berjibaku di lapangan. 

GROBOGANTODAY - Persiapan menghadapi Liga 3 Jateng 2022, Persipur Purwodadi mulai melaksanakan seleksi pemain, Senin(8/8/2022). Antusiasme peserta seleksi cukup tinggi. Di hari pertama ini, sebanyak 68 pemain mengikuti seleksi di Stadion Krida Bhakti Purwodadi.


"Rencananya seleksinya hari ini dan besok. Rata-rata pemain lokal sini dan beberapa pemain sekitar. Seperti Semarang, Kudus, Demak, Blora dan Boyolali," jelas Nur Wibowo, penanggung jawab Persipur sekaligus Ketua Askab Grobogan. 


Menurutnya, dari semua pemain yang mengikuti seleksi di hari pertama, belum ada pemain yang memiliki skill menonjol. Dia berharap dalam tiga minggu mendatang sudah akan terbentuk tim untuk menghadapi Liga 3 Jateng 2022. 


Dalam seleksi hari pertama ini, sekitar 60 persen diisi oleh pemain lokal, yakni jebolan kompetisi Askab dan tim Porprov. 


“Tapi masih kita pantau dan liat. Mereka secara usia lebih matang dibandingkan saat dulu di Porprov. Sebab sudah mendekati 20,an. Kami tidak tahu apakah setelah kompetisi dulu mereka menjaga latihan atau tidak,” paparnya.


Menurutnya dari seleksi yang digelar dua hari itu diharapkan akan ada 15 pemain yang terbaik. Sebab kuota pemain saat mengikuti kompetisi liga 3 hanya 25 pemain. Kekurangan 10 pemain nantinya akan diambil dari pemain yang sudah memiliki pengalaman dan malang melintang di kompetisi. Sekalipun hingga kini belum ada pandangan nama-nama pemain tersebut. 


“Persiapan sangat mepet. Tiga minggu ini sudah harus terbentuk tim,” katanya.


Saat ini, kursi kepelatihan dan manager tim masih mengalami kekosongan. Pihaknya akan membahas hal tersebut bersama supporter, intern Persipur dan Bupati. 


"Sebelum terbentuknya tim kepelatihan untuk sementara waktu diisi dengan Sri Widadi yang berasal dari Solo. Yang bersangkutan telah memeliki sertifikasi kepelatihan B AFC. Sementara untuk syarat mengikuti liga 3 Jateng hanya dibutuhkan sertifikasi pelatih C AFC," ungkapnya. 

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post