-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Minimarket di Rejosari Dibobol Maling, Uang Tunai Rp 20,7 Juta Digondol

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Minimarket di Rejosari Dibobol Maling, Uang Tunai Rp 20,7 Juta Digondol

Kondisi mini market di Desa Rejosari, Kecamatan Grobogan

GROBOGANTODAY - Sebuah minimarket di Jalan Purwodadi-Blora, tepatnya di Desa Rejosari, Kecamatan Grobogan disatroni maling, Selasa (15/11). Brankas berisi uang tunai dirusak dan isinya sejumlah Rp 20,7 juta dibawa kabur pencuri.


"Total kerugian yang dilaporkan yakni Rp 27,7 juta. Terdiri dari uang tunai sebesar Rp 20,7 juta. Kemudian kerusakan brankas ditaksir Rp 6 juta. Dan kerusakan bangunan sebesar Rp 1 juta," kata Kapolsek Grobogan, Iptu Sunarto, Rabu(14/11/2022). 


Kapolsek Grobogan mengatakan kejadian tersebut saat toko dalam keadan tutup. Mini market tersebut diketahui tidak buka 24 jam.


Pada Selasa (15/11) sekira pukul 05.45, dua pekerja toko tersebut Nila Dewi, 18 dan Sofiatu Dzoiroh, 24 hendak membuka toko. Semula Sofiatu melakukan aktivitas seperti biasa. Yakni membuka toko dan absen. Kemudian disusul dengan Nila Dewi. 


Setelah absen, Nila selanjutnya hendak membuka gudang yang berada di ruang belakang. Sesampainya di ruang belakang itu, pekerja tersebut melihat brankas tempat penyimpanan uang sudah terbuka. 


Kapolsek menjelaskan, pelaku masuk dengan cara merusak atap dan plafon. Brangkas berisi uang hasil penjualan dirusak pelaku dan uangnya berhasil dibawa kabur pelaku. Peristiwa ini baru diketahui oleh karyawan toko saat membuka minimarket. Ia mendapati brankas rusak dan plafon jebol.


"Setelah mengetahui uang di brankas hilang, diceklah bagian atap. Dan diketahui plafon dan atap jebol. Kemudian peristiwa tersebut dilaporkan kepada atasannya," ujar Iptu Sunarto.


Kejadian tersebut langsung dilaporkan ke Polsek Grobogan. Mendapat laporan itu, pihak kepolisian langsung menindaklanjuti. Di antaranya dengan melakukan olah TKP dan mengecek CCTV. 


Kapolsek menyebut modus pelaku yakni memanjat ke atas toko. Kemudian menggunting atap seng dan menjebol atap untuk masuk kedalam toko. 


"Kasus ini masih dalam penyelidikan," ungkapnya. 

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post