-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Curah Hujan Tinggi, Jalan di Desa Bandungsari Longsor

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Curah Hujan Tinggi, Jalan di Desa Bandungsari Longsor

Kondisi jalan longsor di Desa Bandungsari, Kecamatan Ngaringan. 

GROBOGANTODAY - Longsornya bahu jalan di Dusun Sendangsuro, Desa Bandungsari, Kecamatan Ngaringan, Kabupaten Grobogan membuat akses jalan antar dusun nyaris putus. Longsornya bahu jalan terjadi akibat hujan lebat yang mengguyur wilayah tersebut. Serta letak jalan berada di pinggir sungai.


Sebelum longsor, warga sudah berusaha memberi trucuk bambu di sepanjang bahu jalan yang longsor. Namun usaha tersebut tidak membuahkan hasil. Jumat (6/1) pagi, bahu jalan longsor. 


"Hari jumat kemarin longsornya. Ini merupakan jalur utama antar dusun, yakni dari Dusun Sendangsuro ke Bandungsari dan Peting," ujar Abdul Majid, warga Dusun Sendangsuro, Sabtu(7/1/2023). 


Berdasarkan pantauan, longsor bahu jalan sepanjang kurang lebih 50 meter ini telah menggerus badan jalan hingga membentuk rongga dibawah konstruksi jalan. Jika kendaraan berat melintas, beton jalan kemungkinan bisa patah karena tanah penahan di bawahnya tergerus longsor.


Untuk peringatan pengguna jalan, warga memberi batas seadanya di titik longsoran dengan tujuan agar kendaraan tidak mengambil jalur terlalu ke pinggir. Sehingga badan jalan hanya bisa dilalui satu sisi saja.


"Truk sementara gak bisa lewat. Hanya sepeda motor dan mobil kecil yang bisa melintas," ujarnya. 


Warga berharap, longsornya bahu jalan segera diperbaiki. Agar longsor tidak semakin meluas dan akses utama warga tidak terganggu.


Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post