-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Jalan Provinsi Masih Banyak Rusak, 2023 Grobogan Tak Peroleh Anggaran Peningkatan Jalan

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Jalan Provinsi Masih Banyak Rusak, 2023 Grobogan Tak Peroleh Anggaran Peningkatan Jalan

Kondisi jalan provinsi di ruas Kuwu-Sragen, tepatnya di Desa Simo, Kecamatan Kradenan. 

GROBOGANTODAY - Walaupun kondisi jalan provinsi di Kabupaten Grobogan masih banyak yang kondisinya rusak, tahun 2023, Grobogan tak dapat jatah pekerjaan peningkatan jalan. Hal itu lantaran, anggaran untuk jalan provinsi di Grobogan dari Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Cipta Karya Provinsi Jawa Tengah berkurang 50 persen. 


Sub Koordinator Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Cipta Karya Provinsi Jawa Tengah wilayah Purwodadi Wimas Radit Sambodo menyebut untuk 2023 di wilayah Grobogan tidak ada paket pekerjaan peningkatan jalan. 


"Tak bisa berbuat apa-apa, karena anggaran dari atas memang turun," katanya, Kamis(5/1/2022). 


Menurutnya hal itu lantaran anggaran dari Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Cipta Karya Provinsi Jawa Tengah berkurang 50 persen. Sehingga upaya pembangunan jalan provinsi tak bisa terealisasi tahun depan. 


"Peningkatan jalan tidak ada. Adanya hanya rehab di ruas Jalan Klambu dan Kedungjati" jelasnya. 


Sebenarnya untuk ruas Jalan Klambu-Purwodadi juga telah mendapatkan perbaikan pada 2022. Pengerjaannya ada lima titik sekaligus. Titik pertama sepanjang 150 meter. Titik kedua sepanjang 144 meter. 


Sementara pada titik ketiga sepanjang 78 meter. Titik ke empat sepanjang 60 meter. Dan titik kelima sepanjang 138 meter. 


"Jumlah anggaran tahun 2023 berapa, yang tahu dari Semarang. Anggaran untuk pemeliharaan rutin sekitar Rp 2 miliar," tambahnya.

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post