-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Inisiatif Perbaiki Jalan Longsor di Desa Bago

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Inisiatif Perbaiki Jalan Longsor di Desa Bago

Kepala BPBD Kabupaten Grobogan saat meninjau lokasi longsor di Jalan Kuwu-Sragen, Desa Bago, Kecamatan Kradenan, Kamis(5/1). 

GROBOGANTODAY - Jalan longsor di Jalan Kuwu-Sragen, tepatnya di Desa Bago, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Grobogan kondisinya sangat memprihatinkan. Agar jalan tetap bisa dilalui, warga berinisiatif melakukan pengurukan dengan batu seadanya. 


"Sempat diuruk oleh kontraktor sebanyak 2 dum truk setelah terjadi jalan ambles kemarin. Namun ambles lagi," ungkap Witono, warga Desa Bago, Kamis(5/1/2023). 


Prihatin dengan kondisi jalan tersebut, yang ambles makin dalam. Akhirnya warga berinisiatif menarik iuran suka rela para pengguna jalan untuk membeli dastu/tanah urug. 


"Sampai saat ini kita sudah membeli 6 dum truk. Kasian pengguna jalan yang lewat sini. Ini kan jalan utama menuju Sragen. Kalau dibiarkan saja, gak bisa dilewati," ujarnya.


Berdasarkan pantauan di lapangan, jalan ambles sedalam sekitar 2 meter. Saat ini, hanya separuh jalan yang bisa dilalui kendaraan secara bergantian. Itu pun harus dengan hati-hati. Terlihat warga mengatur kendaraan yang akan melewati jalan ambles tersebut. Sesekali mereka memperbaiki jalan yang ambles dengan dastu.


Kepala BPBD Kabupaten Grobogan, Endang Sulistyoningsih saat meninjau lokasi longsor mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan dinas terkait agar perbaikan segera dilakukan.


"Ini bukan kewenangan kami. Namun akan kami koordinasikan dengan dinas terkait," katanya. 


Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post