-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Korban Banjir di Desa Kronggen Mulai Kesulitan Air Bersih

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Korban Banjir di Desa Kronggen Mulai Kesulitan Air Bersih

Salah seorang warga nampak mencuci pakaian di lokasi banjir. 

GROBOGANTODAY - Sebanyak 153 KK, korban banjir di Dusun Karangasem, Desa Kronggen, Kecamatan Brati, Kabupaten Grobogan mulai kesulitan air bersih. Mereka terpaksa mencuci pakaian dan perabotan rumah tangga menggunakan air banjir yang tidak higienis.


Harni, salah satu warga Dusun Karangasem mengatakan bahwa air pamsimas mulai mati saat banjir melanda desanya, Sabtu(31/12/2022). Ia terpaksa menggunakan air banjir untuk keperluan mandi dan mencuci. Sedangkan untuk keperluan minum dan memasak, ia menggunakan air bersih yang dibelinya dari toko. 


"Air banjir saya gunakan untuk mandi dan mencuci pakaian dan perkakas rumah tangga," ujarnya, Rabu(4/1/2023).


Hal senada diutarakan Darwati, sejak banjir melanda desanya, ia sekeluarga terpaksa menggunakan air banjir untuk mandi. "Terpaksa pakai air banjir. Adanya juga itu," katanya.


Kades Kronggen, Hardijono membenarkan kejadian tersebut. Hal ini disebabkan pamsimas yang bersumber dari sungai lusi mati. 


"Sejak banjir air pamsimas langsung mati. Warga terpaksa menggunakan air banjir. Di sini banjirnya paling lama. Karena daerah hilir di Kecamatan Brati," katanya.


Saat Grobogan Today di lokasi, nampak beberapa anak-anak bermain air. Ada pula yang naik rakit menyusuri jalan desa yang penuh dengan air banjir. 

SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post