-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Longsor, Akses Jalan Antar Kecamatan di Kecamatan Ngaringan Nyaris Putus

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Longsor, Akses Jalan Antar Kecamatan di Kecamatan Ngaringan Nyaris Putus

Kondisi jalan longsor di Desa Kalangdosari, Kecamatan Ngaringan. 

GROBOGANTODAY - Longsornya bahu jalan di Dusun Dumpil, Desa Kalangdosari, Kecamatan Ngaringan, Kabupaten Grobogan membuat akses jalan antar kecamatan nyaris putus. Longsornya bahu jalan terjadi akibat hujan lebat yang mengguyur wilayah tersebut, awal tahun yang lalu. 

"Sudah sekitar dua mingguan ini longsornya. Ini merupakan jalur utama antar kecamatan, yakni Kecamatan Ngaringan dengan Kecamatan Gabus dan Kecamatan Kradenan," ujar Sugito, warga Desa Kalangdosari, Rabu (18/1/2023).


Berdasarkan pantauan Grobogantoday.com di lapangan, longsor bahu jalan sepanjang kurang lebih 30 meter ini telah menggerus badan jalan hingga membentuk rongga dibawah konstruksi jalan. Jika kendaraan berat melintas, beton jalan kemungkinan bisa patah karena tanah penahan di bawahnya tergerus longsor.


Untuk peringatan pengguna jalan, warga memberi batas seadanya di titik longsoran dengan tujuan agar kendaraan tidak mengambil jalur terlalu ke pinggir. Sehingga badan jalan hanya bisa dilalui satu sisi saja. Di dua sisi jalan, ada dua pos yang dijaga warga untuk mengatur pengguna jalan.

"Kendaraan roda empat harus bergantian. Karena satu sisi jalan sebelah timur sudah tidak bisa dilalui," ungkap Sugito. 

Warga berharap, longsor segera diperbaiki sehingga longsor tidak meluas.

"Ini kan masih hujan terus. Takutnya longsor semakin melebar dan jalan gak bisa dilalui," ujarnya. 
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post