-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Kebakaran Lagi, Lima Rumah Hangus Terbakar

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Kebakaran Lagi, Lima Rumah Hangus Terbakar

Kebakaran hanguskan lima rumah milik 3 kepala keluarga di Dusun Sanggeh RT 06 RW 03 Desa Tambirejo Kecamatan Toroh

GROBOGANTODAY - Kebakaran hanguskan lima rumah milik 3 kepala keluarga di Dusu Sanggeh RT 06 RW 03 Desa Tambirejo Kecamatan Toroh Kabupaten Grobogan, Rabu(13/9/2023) sekitar pukul 12.20 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun kerugian materi mencapai Rp 650 juta.


"Akibat kejadian tersebut korban Sayem mengalami kerugian materi sebesar Rp 200 juta, Endang Susanti Rp 150 juta dan Jayem Rp 300 juta," kata Kapolsek Toroh, AKP Saptono Widyo.


Kapolsek menjelaskan, kebakaran pertama kali diketahui oleh Darmini (40). Saat kejadian, ia sedang melintas di depan rumah korban Sayem. Ia melihat tumpukan jerami yang ada di samping rumah Sayem dalam keadaan terbakar. Ia pun langsung berteriak minta tolong. 


"Api dengan cepat membesar dan warga sekitar berdatangan dan berusaha memadamkan dengan alat seadanya," kata AKP Saptono Widyo.


Karena angin berhembus kencang dan bahan rumah yang mudah terbakar, api menyambar ke rumah tetangganya. Kejadian tersebut langsung dilaporkan ke pos damkar. 


"Api dengan cepat menyamnar rumah milik Endang Susanti dan Jayem yang letaknya berhimpitan," ujar kapolsek.


Usai berjibaku memadamkan api, sekitar pukul 13.30 WIB api berhasil dipadamkan. Adapun rumah yang terbakar milik Sayem berbentuk limasan dan terbuat dari kayu dengan dinding papan dengan ukuran tiang 14 cm. Rumah milik Endang Susanti berbentuk limasan dan terbuat dari kayu dengan dinding papan dengan ukuran tiang 14 Cm dan rumah milik Jayem berbentuk limasan dan terbuat dari kayu dengan dinding papan dengan ukuran tiang 14 Cm. 


"Diduga api berasal dari korsleting listrik dari rumah Sayem yang kemudian menyambar tumpukan jerami miliknya," ungkap AKP Saptono Widyo.  

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post