Kwaran Toroh Dominasi Juara Lomba Kwartir



Kesungguhan Kwartir Ranting Toroh dalam mengelola administrasi kwartir berbuah manis.Kwartir Ranting Toroh berhasil menyabet beberapa predikat tergiat dalam mengikuti Lomba Kwartir Tergiat yang diselenggarakan oleh Kwartir Cabang 11 15 Grobogan.


Lomba Kwartir yang digelar oleh Kwartir Cabang 11 15 Grobogan  adalah penilaian administrasi kwartir terhadap 19 Kwartir Ranting se Kwartir Cabang 11 15 Grobogan yaitu penilaian terhadap administrasi kegiatan tahun 2015 yang dinilai di tahun 2016, meliputi Bidang Bina Anggota Muda (Bina Muda), Bidang Bina Anggota Dewasa (Bina Wasa), Bidang Organisasi dan Hukum (Orgakum), Bidang Keuangan, Sarana dan Prasarana (Kusarpra), Bidang Pengabdian Masyarakat dan Hubungan Masyarakat (Abdimas Humas) dan Penilaian terhadap Dewan Kerja Ranting (DKR).

 Selain penilaian administrasi terhadap 19 Kwartir Ranting juga dilaksanakan penilaian terhadap 19 gugusdepan yang berpangkalan di SMP/MTs mewakili Kwartir Ranting masing- masing.


 Dari beberapa bidang penilaian yang dilaksanakan, Kwartir Ranting Toroh menempati Tergiat I Bidang Bina Wasa, Tergiat I Bidang Orgakum, Tergiat I Bidang Kusarpra, Tergiat I Bidang Abdimas Humas. Sedangkan Gugusdepan SMP Negeri 1 Toroh berhasil unggul menjadi Tergiat I Gugusdepan tergiat. Untuk Bidang Bina Muda, Tergiat I diraih oleh Kwartir Ranting Tawangharjo, disusul Kwartir Ranting Toroh menduduki tergiat II dan Kwartir Ranting Pulokulon tergiat III.


Widji Astuti, Ketua Kwartir Ranting Toroh menyatakan bahwa keberhasilannya dalam mengelola kwartir ini adalah berkat kerjasama pengurus di masing-masing bidang. Lomba Kwartir adalah agenda tahunan yang selalu diikuti oleh Kwartir Ranting Toroh, sehingga sejak awal sudah kita siapkan.

Dari beberapa bidang, hanya Dewan Kerja Ranting Toroh yang belum masuk tiga besar.
Penyerahan tropy lomba administrasi kwartir dan gugusdepan tergiat bersamaan dengan pembukaan Lomba Cepat Tepat (LCT) Pramuka Kwarcab Grobogan pada tanggal 23 Oktober 2016, diserahkan oleh Ketua Kwartir Cabang 11 15 Grobogan, Icek Baskoro di SMP Negeri 3 Purwodadi. Icek Baskoro didampingi Agus Winarno Humas Kwarcab Grobogan menyampaikan bahwa, penyelenggaraan Lomba Kwartir dan Gugusdepan tergiat oleh Kwartir Cabang 11 15 Grobogan adalah dalam rangka memotivasi kepada masing-masing Kwartir Ranting untuk melakukan penataan dan mengelola kwartir dengan baik, sehingga semua dokumen dapat tertata dengan rapi dan benar sesuai sistim administrasi kwartir (sismintir) maupun  administrasi satuan (adminsat).


 Selain diserahkan penghargaan lomba kwartir dan Gudep tergiat, pada kesempatan tersebut Ketua Kwartir Cabang 11 15 Grobogan juga menyerahkan tropy kejuaraan Lomba Estafet Tunas Kelapa Tahun 2016 jalur Kwartir Cabang 11 15 Grobogan yang digelar awal September 2016. Kwartir Ranting Gabus berhasil menempati posisi tergiat I, disusul Kwartir Ranting Kradenan sebagai tergiat II, dan tergiat III diraih oleh Kwartir Ranting Purwodadi.(ire)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel