Lestarikan Angguk Grobogan,Siswi SMP Dr. Soetomo Karangrayung Menari Di Danau Resto


Khawatir tari angguk akan punah, seiring masuknya budaya pop modern,SMP Dr. Soetomo Karangrayung memperkenalkan tari Angguk di Danau resto,Minggu(16/10). Oleh karenanya, SMP Dr. Soetomo mencoba mempertahankan dan mengembangkan tari ini dengan menggelar pertunjukan tari angguk.

Dra. Tatik vivencia,selaku pelatih tari Angguk Grobogan di SMP Dr.Soetomo merasa sangat prihatin dengan pelestarian seni dan budaya di Grobogan.Dia merasa sangat terdorong sekali saat Disporabudpar Kabupaten Grobogan akan menyelenggarakan lomba tari Angguk."Alhamdulillah ,Disporabudpar menyelenggarakan lomba tari Angguk nanti tanggal 26 Oktober.Sehingga kita bisa ikut berpartisipasi memeriahkannya.Sekarang bisa jadi ajang latihan," jelasnya.

Dra. Tatik vivencia menambahkan bahwa di sekolahnya sudah beberapa kali melakukan pertunjukan seni dengan berbagai macam jenis tari."Agustus kemarin kita menampilkan tarian kolosal WIRA PERTIWI di  upacara kemerdekaan," tambahnya.



Marwoto selaku  Kabid Kebudayaan datang melihat langsung penampilan tari Angguk.Beliau sangat mengapresiasi penampilan tari Angguk yang dibawakan siswi SMP Dr. Soetomk."Kita berkewajiban melestarikan budaya jawa,Kepedulian masyarakat sekarang ini sangat minim sekali.Kalau nonton saja gak mau,maka cuma omong kosong mau melestarikan budaya jawa," tegasnya.

Dra. Tatik vivencia berharap,dinas terkait mmberikan kesempatan kepada anak- anak untuk berekspresi.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel