MTs Tarbiyatul Athfal Rejosari Juarai LCT Pramuka Kwarran Grobogan



GROBOGAN - Bertempat di MTs Manba'ul Huda Tanggungharjo Kecamatan Grobogan, Kwartir Ranting 01 Grobogan menggelar LCT kepramukaan pada Hari Senin, 17 Oktober 2016. Dalam sambutan pembukaan, Ramad, Ketua Kwartir Ranting Grobogan menyatakan bahwa Kegiatan LCT Pramuka ini adalah bagian dari pembinaan karakter, melatih kecerdasan dan ketangkasan dari anggota Pramuka, hendaknya untuk selalu menjaga sportifitas dan persatuan kesatuan. 

Disampaikan oleh Sugiyanto, Ketua Panitia Penyelenggara, LCT Pramuka diikuti sebanyak 44 regu putra dan 47 regu putri dari golongan Pramuka Siaga dari pangkalan SD/MI se Kwartir Ranting Grobogan ikut andil dalam perhelatan ini. sedangkan Golongan Pramuka Penggalang diikuti oleh 9 regu putra dan 9 regu putri dari pangkalan SMP/MTs, adapun untuk Golongan Pramuka Penegak diikuti oleh 8 regu putra dan 8 regu putri dari Gugusdepan pangkalan SMA/MA/SMK di wilayah Kwartir Ranting Grobogan.
Materi yang dilombakan pada LCT Pramuka meliputi Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Gerakan Pramuka, Pengetahuan Umum, Pengetahuan Teknik Kepramukaan dan juga tentang info terkini.
Juara satu masing masing golongan baik putra dan putri akan mewakili Kwartir Ranting Grobogan pada perhelatan LCT Pramuka tingkat Kwartir Cabang 11 15 Grobogan yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 Oktober 2016 di Purwodadi.

Untuk regu Golongan Siaga ,SD N 3 Tanggungharjo Putra dan Putri berhasil menjadi Juara I (satu). Golongan Penggalang Regu Putra dan Putri Juara I (satu) diraih oleh MTs Tarbiyatul Athfal Rejosari Grobogan. Sedangkan untuk Golongan Penegak Putra dan Putri Juara I (satu) diraih oleh SMK Asta Mitra Getasrejo Grobogan.


(SD Negeri 3 Tanggungharjo sedang merayakan kemenangan Lomba)

Agus Mulyono, pembina putra  Gugus depan MTs Tarbiyatul Athfal Rejosari, mengaku gembira dan bangga atas keberhasilan yang diraih oleh peserta didiknya. keberhasilan yang diperoleh adik-adiknya adalah buah dari latihan rutin yang dilaksanakan," Siang dan malam, peserta didik digembleng oleh kakak-kakaknya agar tampil maksimal di LCT Pramuka ini sehingga di LCT Pramuka tingkat Kwarcab Grobogan nanti, adik-adik saya diharapkan bisa tampil maksimal juga" tandas Agus Mulyono yang juga Guru IPS di MTs Tarbiyatul Athfal Rejosari.  

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel