Pasca Penyerangan Pos Polisi Cikokol,Polres Grobogan Siaga



Pasca penyerangan pos polisi Cikokol ,Tangerang,Polres Grobogan meningkatkan keamanan di beberapa pos polisi.Ini sebagai antisipasi kejadian penyerangan di pos polisi Cikokol yang mengakibatkan Kompol Effendi  , Iptu Bambang, dan Bripka Sukardi terluka.

Pelaku menyerang ketiganya secara membabi buta dengan menggunakan sebilah golok.Pelaku juga melempar (benda dengan) sumbu menyerupai bahan peledak sebanyak dua batang.Setelah melakukan penyerangan, akhirnya pelaku dapat dilumpuhkan dengan ditembak sebanyak tiga kali pada bagian pahanya.

Kapolres Grobogan AKBP Agusman Gurning melalui Kepala Urusan Operasional Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Grobogan Inspektur Dua Affandi SH, mengatakan Satlantas sudah berkoordinasi dengan Sat Sabhara untuk melakukan pengamanan di beberapa titik pos polisi yang dianggap rawan." Kita tempatkan personil Sabhara untuk melakukan pengamanan di pos polisi," jelasnya.

"Kami menggelar kekuatan cadangan, untuk membantu Sat Lantas dalam mengantisipasi hal yang tidak diinginkan," kata Kapolres Grobogan AKBP Agusman Gurning melalui Kasat Sabhara AKP Lamsir, Kamis (20/10/2016).
Personel Sabhara tersebut diharapkan bisa membantu anggota satlantas dalam bertugas. "Kami membantu rekan-rekan lalu lintas. Anggota kami dilengkapi dengan senjata dan kendaraan yang lengkap," Kata Lamsir.

“Meski belum ada perintah siaga 1 dari pucuk pimpinan tertinggi, sudah kita antisipasi berupa peningkatan kewaspadaan yang ada di mapolres maupun di jalan seperti pospol,” ujar Kasat Sabhara.

“Kita meminta kewaspadaan bagi anggota yang ada di lapangan selama sedang menjalankan tugas. Tetap saling komunikasi dengan anggota lain jika terjadi sesuatu untuk cepat ditindak lanjuti dengan anggota di wilayah,”katanya.(ire)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel