Tiga Pelajar Teler Diamankan ke Mapolres Grobogan


PURWODADI -Jajaran Sat Sabhara  Polres Grobogan   gencar razia pelajar untuk  antisipasi kenakalan generasi muda . Tim Pamagensa(Patroli Penyelamat Generasi Bangsa)siang tadi,Senin,(31/10)menggelandang belasan pelajar ke Mapolres Grobogan.

Tiga orang pelajar yaitu AB,AC dan AS,tertangkap basah di depan Pengadilan Agama Purwodadi sedang asyik menenggak minuman keras.Tiga botol minuman berhasil diamankan petugas.Tiga pelajar ini berasal dari 3 SMK swasta yang berbeda.AS dibawa petugas dalam kondisi mabuk berat.AS mengaku,mereka kebetulan bertemu kemudian sepakat untuk pesta miras.

Kasat Sabhara Polres Grobogan,AKP Lamsir menuturkan,penangkapan ketiga pelajar tersebut berdasarkan laporan warga yang melihat sekelompok pelajar yang pesta miras dengan masih menggunakan seragam sekolah."Karena adanya laporan warga,kami langsung meluncur ke lokasi," tuturnya.

Setelah dari Pengadilan agama,Tim Pamagensa menuju hutan kota Purwodadi.Disini petugas mengamankan 12 pelajar yang terindikasi tawuran.Keduabelas pelajar ini langsung dibawa ke Mapolres Grobogan.Setelah dilakukan pendataan,ternyata yang berkelahi adalah 2 pelajar,yaitu AA dan Y.Sedangkan 10 pelajar lainnya hanya kebetulan berada di lokasi dan menyaksikan perkelahian tersebut.

R,salah seorang pelajar yang ikut diamankan mengaku,kebetulan berada di lokasi perkelahian."Dengan keduanya saya gak kenal,tadi cuma mencoba melerai saja," jelasnya.Kesepuluh pelajar tersebut setelah didata,disuruh pulang ke rumah masing-masing.

Lain halnya dengan AA dan Y,mereka harus menunggu orangtua mereka untuk menjemputnya."Ini agar orang tua ,bagaimana perilaku anak mereka di sekolah.Operasi ini,sebagai wujud keprihatinan kami terhadap generasi muda.Kedepan,kami akan melakukan operasi secara rutin," jelas AKP Lamsir.

Y ,yang mengaku sebagai anak salah satu Kades di Grobogan mengaku, berkelahi dengan AA karena sakit hati ,kekasihnya diajak main oleh AA.Dari handphone Y ,didapati video porno."Rusaknya moral generasi muda,maka akan rusak pula bangsa ini," pamungkas Lamsir.(ire)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel