Banjir Kembali Landa Grobogan


GROBOGAN- Hujan deras yang mengguyur merata di wilayah Kabupaten Groboga sejak pukul 15.00 WIB,Minggu(13/11) membuat beberapa daerah mengalami banjir bandang dan terendam banjir.

Dari pantauan Grobogan Today di lapangan,banjir bandang terjadi di Desa Boloh,Kecamatan Toroh dan Desa Jatiharjo,Kecamatan Pulokulon.Namun,dalam waktu kurang dari 2 jam banjir sudah surut.namun banjir ini telah merusak belasan hektar sawah .

Lain  halnya dengan Desa Tunggak,Kecamatan toroh,air menggenangi jalan dengan ketinggian mencapai lutut orang dewasa.Beberapa kendaraan yang nekad melintas genangan banjir akhirnya mati  dan harus di dorong.Fitri(20),warga Winong yang nekad melintas mengungkapkan,dia terpaksa melintas karena jarak yang cukup jauh jika menghindari banjir.”Kirain gak dalam,jadi nekad saja melintas,” terangnya.

Parjo(45),warga Desa tunggak menuturkan,jika daerahnya memang sudah menjadi langganan banjir tiap tahunnya.”Banjir kali ini gak terlalu besar disbanding tahun-tahun yang lalu.Tidak banyak rumah yang kemasukan air karena rumah warga di sekitar bantaran sungai sudah ditinggikan.Disamping itu,sungai sudah diperdalam,sehingga banjir tidak parah,” jelasnya.

Info dari BPBD Grobogan,ketinggian kali lusi saat ini pada titik 914.Dusun Kedung Jago,Desa Kedungrejo yang berada di bantaran kali Lusi  sudah terendam banjir.(ire)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel