Jelang Operasi Zebra 2016,Sat Lantas Polres Grobogan Sosialisasi


GROBOGAN - Walaupun  Operasi Zebra Candi 2016 baru  mulai tanggal 16  November 2016,namun Sat Lantas Polres Grobogan sudah gencar melakukan sosialisasi.Kali ini ,Sat lantas PolresGrobogan melakukan sosialisasi  di car free day di jalan R.Soeprapto,Purwodadi,Minggu(13/11).

“Sosialisasi ini  bertujuan agar masyarakat mengerti apa itu operasi zebra,dan tujuan operasi Zebra itu sendiri,” tutur Kasat Lantas Polres Grobogan,AKP Pandji Gedhe Prabowo yang turut serta dalam sosialisasi tersebut.

Bersama beberapa polwan,Pandji memberikan arahan kepada para peserta car free day untuk tertib berlalu lintas.” Hendaknya kita mentaati aturan dalam berkendara, dengan memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) dan surat kendaraan,menggunakan perlangkapan kendaraan sesuai standar, menghidupkan lampu kendaraan serta gunakan sabuk pengaman bagi pengendara kendaraan roda empat,” jelasnya.

Pandji menambahkan,dengan diadakannya Operasi Zebra diharapkan bisa menekan angka pelanggaran dalam berlalu lintas. “Karena penyebab utama  kecelakaan adalah pelanggaran lalu lintas,” imbuhnya.

Selain itu,Kasat Lantas juga menghimbau kepada seluruh pengguna kendaraan roda 2 dan 4.”Jadilah pelopor keselamatan berlalulintas,mulailah dari diri sendiri agar dapat ditularkan kepada orang lain,” ujarnya.

Kegiatan ini sekaligus juga sebagai langkah preventif untuk mencegah pelanggaran lalulintas.Rencananya,operasizebra ini akan berakhir tanggal 29 November 2016.(ire)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel