Ramaikan Taman Kota,GCC Unjuk Kebolehan




GROBOGAN -Pembangunan Taman Hijau Kota Purwodadi memasuki tahap akhir pembangunan, ruang terbuka hijau di kawasan jalan Dr. Soetomo ini mulai banyak dikunjungi warga setiap harinya. .Selain lokasinya luas, ada banyak fasilitas yang disediakan dalam RTH(Ruang Terbuka Hijau),antara lain, sport center, gazebo, jogging area, taman dan tempat bermain anak-anak.


Walaupun saat ini belum selesai 100% ,namun antusiasme warga untuk menikmati keberadaan taman kota Purwodadi ini cukup tinggi. Keramain warga bisa terlihat saat hari menjelang sore hari. Mulai dari anak-anak sampai dewasa memenuhi taman kota Purwodadi yang belum diresmikan ini. Walaupun hanya sekedar jogging atau berselfie, namun banyak pengunjung yang merasa senang dengan keberadaan RTH. Seperti halnya Indah yang sengaja ke RTH ini untuk mengobati rasa penasannya dengan keberadaan TAMAN HIJAU KOTA PURWODADI. "Penasaran mas lihat teman-teman upload taman ini di instagram, jadi pengin lihat langsung jadinya, " jelasnya.

Keberadaan RTH memang sangat diharapkan warga. Minimnya RTH di Purwodadi, membuat taman ini menjadi tujuan utama saat ingin melepas penat. Sarana penunjang yang lengkap membuat beberapa pengunjung nyaman di taman tersebut.
Untuk lebih meramaikan suasana di taman hijau Kota Purwodadi,Minggu(20/11),sekelompok anak muda yang tergabung  dalam Grobogan Canrnival Center(GCC) menampilkan unjuk kebolehannya di hadapan para pengunjung.

Farida sebagai ketua kelompok ini menyampaikan,kelompoknya unjuk kebolehan semata-mata hanya ingin meramaikan Taman Kota.Dirinya merasa prihatin dengan perilaku negatif pengunjung di  taman kota.”Dari pada anak muda coret-coret gak jelas,mendingan bikin sesuatu yang bisa membuat tempat ini ramai.Disamping bisa menyalurkan hobi,”jelasnya.

Kegiatan ini diikuti sekitar 25 orang anggota GCC.Hal ini mendapatkan sambutan yang cukup meriah dari para pengunjung.Ada yang sengaja minta foto bersama, atau sekedar berselfie. “Mumpung ada kesempatan,jadi minta selfie,” tutur Ella(18),salah satu pengunjung yang minta foto selfie.
Hal yang sama dilakukan Tatik(25),warga Desa Kandangan ini minta berfoto bersama anaknya.”Bagus,jadinya pengin foto bareng,” ungkapnya.

Walaupun acara dimulai cukup siang,sekitar pukul 9.30 WIB,namun antusiasme penonton dan performance sangat tinggi.”Yang tampil ini merupakan anggota kami yang baru.Tujuan kami adalah membentuk mental serta ketahanan tubuh mereka.Jadi,ketika di even besar tidak kaget,” tambah Farida.


Latifawati Kun Akhadiana,Kabid Konservasi dan Informasi Lingkungan BLH Kabupaten Grobogan menyambut positif kegiatan yang dilakukan GCC.”Saya sangat senang,ada anak muda yang peduli dengan lingkungan sekitarnya.Mau menyalurkan bakatnya lewat hal-halyang positif,” tuturnya.

Latifa hanya berpesan kepada seluruh pengunjung Taman Hijau Kota Purwodadi untuk memanfaatkan fasilitas yang ada sesuai dengan peruntukannya.”Semua orang berhak memakai fasilitas yang ada.Namun yang perlu diingat,jangan coret-coret,buang sampah pada tempatnya,” tambahnya.(ire)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel