Asyik Bermain,Dua Anak Ditemukan Mengapung di Embung



GROBOGAN – Asyik bermain di embung,Rabu(14/12) dua anak di Dusun Ngresep, Desa Sulursari Kecamatan Gabus, Kabupaten Grobogan ditemukan mengambang. Kedua anak tersebut adalah Muhamad Alfaqih(10) dan Rio Diantoro(8). Keduanya adalah warga Dusun Pelem, Desa Pelem, Kecamatan Gabus.


Berita tenggelamnya kedua bocah ini sontak membuat geger warga. Ratusan warga berbondong-bondong menyaksikan tenggelamnya kedua bocah ini. “Setelah saya dengar ada  berita penemuan bocah tenggelam, saya langsung kesini ikut menyaksikan,” jelas Muhamad Masrur.


Menurut penuturan Juwadi, orang tua korban, sejak siang, anaknya bermain ke sawah bersama temannya. Namun sampai sore, korban tak kunjung pulang ke rumah. Merasa curiga karena tak seperti biasanya anaknya bermain sampai sore hari, Juwadi menanyakan keberadaan anaknya kepada beberapa tetangganya, namun nihil. “ Saya sudah bertanya kepada tetangga, namun tidak ada yang tahu,” jelasnya.


Juwadi bersama beberapa tetangganya kemudian mencari korban di beberapa tempat, namun tidak ketemu. Kemudian mereka mencari korban ke embung desa. Benar saja, kedua korban sudah ditemukan dalam keadaan mengapung di permukaan air. “Setelah sampai sini, saya sudah menemukan anak saya dalam posisi terapung,” tuturnya dengan mata berkaca-kaca.


Dengan penemuan kedua bocah ini, petugas dari Polsek Gabus, Koramil Gabus dan dokter dari Puskesmas 1 Gabus datang ke lokasi penemuan kedua bocah. Sekitar Pukul 17.00 WIB,kedua bocah berhasil dievakuasi petugas. Setelah dilakukan pemeriksaan,tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan, kemudian korban diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.


Kapolsek Gabus,AKP Abbas saat dimintai keterangan menjelaskan, kedua korban tenggelam merupakan teman sepermainan yang biasa main bersama. “Karena tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan dalam tubuh korban,kedua korban langsung kita serahkan kepada pihak keluarga untuk segera dikebumikan,” jelasnya. (ire)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel