Hujan Terus Mengguyur,Jalan di Desa Nampu Longsor


GROBOGAN – Akibat hujan yang terus mengguyur wilayah Kabupaten Grobogan sebulan terakhir, jalan penghubung  di dusun Cengklik, Desa Nampu, Kecamatan Karangrayung nyaris putus.

Jalan yang merupakan akses terdekat warga jika akan bepergian ke Kabupaten Boyolali ini longsor sepanjang  20 meter akibat terus-menerus tergerus air.  “Ini merupakan jalan terdekat jika ingin ke Boyolali. Lewat jalan Kedung ombo- Juwangi, kalau lewat jalan lain jaraknya 2 kali lipat,” jelas Edi Sudarsono,Plt  Sekdes Desa Nampu.

Edi menambahkan,bahwa  jalan tersebut untuk sementara hanya bisa dilewati kendaraan kecil. “Saat ini yang bisa lewat hanya kendaran keci saja. Truk besar gak bisa lewat, kalau dipaksakan takut tambah rusak,” imbuhnya.

Untuk sementara, warga telah bergotong-royong untuk mencegah longsor tidak semakin melebar, dengan cara memberi bambu penahan serta tumpukan tanah yang dimasukkan ke dalam karung. “Ini semua atas swadaya masyarakat,masyarakat takut kalau longsor semakin melebar,” terangnya.

Jumat(2/12), Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Grobogan Titi Rahayuningsih yang datang ke lokasi longsor menjelaskan akan segera melakukan tindakan pembronjongan untuk mengantisipasi agar longsor tidak melebar. “Besok pagi,kita langsung lakukan tindakan pembronjongan,” jelasnya.(ire)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel