Jembatan Merah Karangsari Diresmikan Bupati



GROBOGAN- Peresmian jembatan penghubung Desa Karangsari,Kecamatan Brati dengan Desa Putatsari  Senin(19/12) disambut antusias oleh warga kedua desa. Ratusan warga berbondong-bondong menyaksikan peresmian jembatan gantung yang telah ditunggu-tunggu warga selama puluhan tahun.


Selama ini warga kedua desa harus memutar arah jika menggunakan kendaraan roda empat. “Memang kalau memakai sepeda motor masih bisa. Harus naik perahu dengan biaya 2 ribu rupiah. Itupun jika habis banjir, jalannya becek,” jelas Pujiyanto, warga Karangsari yang datang di peresmian jembatan.


Pujiyanto menambahkan, dengan dibangunnya jembatan ini, warga Karangsari akan dengan mudah mendistribusikan hasil pertanian yang selama ini menjadi andalan warga desa. “Kami bisa dengan cepat ke Purwodadi dengan pembangunan jembatan ini,” ungkapnya.


Bella, salah seorang warga Desa putat menyambut baik peresmian jembatan penghubung yang melintasi sungai Lusi tersebut. Kekhawatiran warga saat menyebrang dengan perahu kayu kini sudah terobati dengan dibangunnya jembatan dengan panjang 60 meter ini. “ Kalau gini kan gak perlu repot-repot naik perahu. Jika mau berkunjung ke desa sebelah tinggal nyebrang aja,” tuturnya.




Suhartini,selaku Kades Karangsari sangat berterimakasih kepada pemerintah daerah yang telah membantu sehingga terbangunnya jembatan ini. Pembangunan jembatan dengan panjang  60 meter dan lebar 1,5 meterini sempat terhenti di tahun 2015. Namun di tahun 2016 ini kembali dilanjutkan dengan anggaran APBD Kabupaten Grobogan senilai 1,5 Milyar. “Di tahun 2015 memang mendapat  bantuan propinsi 2015 senilai 1 M, namun belum selesai dan dilanjutkan tahun 2016 ini,” jelas Kades Karangsari.


Kades Karangsari mengucapkan terimakasih atas penyerahan tanah milik Suparjo, warga Dusun Pesantren,Desa Karangsari  yang telah  mewakafkan tanahnya untuk jalan menuju jembatan. ".Semoga dengan pembangunan jembatan ini,bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat," pungkasnya.


Bupati Grobogan,Sri Sumarni yang hadir untuk meresmikan jembatan berpesan kepada Kades Putat untuk segera memperbaiki akses jalan menuju jembatan yang masih berbatu. “Tahun 2017 jalannya harus sudah bagus. Kalau jalannya baik, pasti roda perekonomian akan berjalan dengan lancar. Gunakan dana desa sebaik-baiknya,” Tuturnya.



Dengan  pembangunan jembatan gantung tersebut diharapkan bisa membantu memperlancar roda perekonomian warga sekitar. “Semoga jembatan ini bisa memperbaiki perekonomian warga. Karena Desa Karangsari merupakan desa zona merah,” pungkasnya.(ire)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel