Kemah Kebangsaan Tanamkan Cinta Tanah Air



GROBOGAN – Ratusan anggota  Pramuka Penegak dari bebagai Gugus depan SMA/MA/SMK dan Pondok Pesantren ikuti gelaran Kemah Kebangsaan dan Gladi Widya Muda Bakti Praja di Lapangan Desa Tambirejo Kecamatan Toroh, Kabupaten Grobogan yang diselenggarakan oleh Gerakan Pramuka Kwartir Cabang 11 15 Grobogan mulai Hari ini Senin, 19 Desember 2016 sampai dengan Rabu, 21 Desember 2016.

Selama tiga hari, para peserta yang terbagi dari 26 sangga putra dan 24 sangga putri ini akan mengikuti berbagai kegiatan wawasan kebangsaan yang dikemas dalam bentuk outbond maupun ceramah kebangsaan. Di samping itu, untuk mengasah dan menguji ketrampilan para peserta, beberapa kegiatan prestasi yang akan diikuti peserta meliputi Lomba Teknologi Tepat Guna (TTG), Lompa Pionering, Pramuka Pintar, Sendratasik, Ngadi Saliro Ngadi Busono, Bolang (sub camp) dan Kuliner Nusantara.


Kegiatan ini  dibuka oleh Kasdim 0717 Purwodadi Mayor Inf. Ngatijo. Di hadapan para peserta Kasdim 0717 Purwodadi mengingatkan bahwa pentingnya persatuan dan kesatuan demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Penanaman rasa cinta tanah air dapat ditanamkan melalui kegiatan kepramukaan. “Bela negara adalah tanggung jawab kita semua sebagai warga negara, ikut serta dalam menangani masalah sosial dapat dilakukan secara dini oleh anggota Gerakan Pramuka. Ini merupakan  salah satu bentuk bela Negara,” tuturnya.


Mayor Inf. Ngatijo menambahkan,  Kemah Kebangsaan dan Gladi Widya yang dilaksanakan oleh Kwartir Cabang 11 15 Grobogan merupakan sarana positif, untuk memupuk kecintaan terhadap tanah air bagi Pramuka Penegak dan semangat bela negara serta menjaga keutuhan NKRI. “Kemah kebangsaan juga akan membentuk karakter kaum muda yang memiliki watak kepribadian yang baik dan berakhlak mulia,” pungkasnya.(ire)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel