Munculnya Gas di Kedungwungu Gegerkan Warga



TEGOWANU – Kejadian menggemparkan terjadi di Desa Kedungwungu, Kecamatan Tegowanu, Kabupaten Grobogan. Area sawah di dekat area pemukiman warga mengeluarkan asap yang menyengat. Warga khawatir asap tersebut membahayakan mereka.

Munculnya asap pertama kali diketahui oleh salah seorang warga yang kebetulan duduk di dekat lokasi penemuan,tiga hari yang lalu, tepatnya di depan rumah Retno Sumilir. Retno yang penasaran dengan munculnya asap mencoba memastikannya dengan mendekat ke lokasi. Benar saja, asap yang disangkanya bersumber dari putung rokok ternyata tidak sesuai dengan dugaannya. “Awalnya saya kira puntung rokok yang dibuang, setelah saya dekati ternyata  asap berasal dari dalam tanah di dekat tiang listrik di depan rumah,” jelasnya.

Setelah tiga hari muncul sumber asap lagi yang lebih besar, yang berjarak sekitar 3 meter dari sumber asap pertama. Di sumber asap kedua ini, terdapat lumpur yang bergejolak di dalam lubang berdiameter 10 sentimeter dengan disertai kepulan asap yang menyengat. “Karena baunya yang cukup menyengat membuat kami yang berada di dekat lokasi merasa was-was. Takutnya gas yang dikandungnya berbahaya,” tutur Retno.

Kepulan asap dari lubang, sesekali menyembur dengan intensitas cukup besar. Beberapa rumput liar yang berada di sekeliling lubang pun ikut layu terkena asap tersebut. “Rumput-rumput saja pada layu, takutnya berbahaya,” keluh Retno saat dihubungi Grobogan Today.

Terpisah, Kepala Desa Kedungwungu, Soekarno, saat ditemui di rumahnya menjelaskan jika keluarnya asap di area sawah milik warganya akan segera dilaporkan kepada pihak Kecamatan untuk diteruskan kepada pihak yang berwenang. “Untuk saat ini kami himbau kepada warga sekitar agar menjauh dari lokasi munculnya asap. Karena takut ada hal-hal yang tidak diinginkan,” terangnya.

Warga berharap munculnya asap  di desa mereka segera ditangani oleh pihak terkait.(IYA)



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel