Asyik Main PS, Belasan Pelajar Digaruk


GROBOGAN - Sedikitnya 14  siswa  terjaring razia Polsek Karangrayung. Pasalnya, mereka ketahuan sedang bolos disaat jam pelajaran berlangsung. Kamis (24/2) sekitar pukul 09.00 WIB.

Petugas Polsek Karangrayung, awalnya mendapat laporan dari pihak sekolah melalui bagian guru Bimbingan Penyuluhan (BP) bahwa siswanya sering membolos. Mendapatkan laporan tersebut, aparat langsung mendatangi tempat dimana para siswa  sering nongkrong saat  membolos. “Ini semua berkat laporan guru sekolah masing-masing,” jelas kapolsek Karangrayung, AKP Sukardi.


Keempatbelas siswa itu didapati lagi asik bermain Play Stasion (PS) di  sebuah tempat play stasion di kecamatan karangrayung . Tak ayal, keempatbelas siswa itu langsung digiring oleh anggota ke Mapolsek Karangrayung. “Saat mereka kami tangkap, mereka sangat kaget. Mereka tidak bisa mengelak saat mereka kita gelandang,” tutur AKP Sukardi.


Kapolsek Karangrayung, AKP Sukardi  kepada media  mengaku prihatin dengan tingkah polah para pelajar yang bolos dan main PS disaat jam pelajaran sedang berlangsung. “Kita juga minta para pelajar yang bolos main PS itu membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya lagi,” tuturnya.


Keempat belas orang tua siswa yang tertangkap, beserta guru di sekolahnya dipanggil ke Mapolsek Karangrayung untuk menjemput siswa tersebut.  “Orang tua para siswa itu yang kita minta datang ke Polsek untuk mengambil  anak-anaknya. Dengan begitu para orang tua jadi tahu dan kedepan bisa lebih memberikan perhatian pendidikan di rumahnya masing-masing,” pungkas perwira ini.


Siti, salah seorang orang tua siswa sangat  berterimakasih kepada aparat kepolisian yang telah melakukan razia pelajar. “Dengan razia ini diharapkan, anak-anak kami tidak terjerumus kepada tindakan negatif yang bisa merusak masa depannya,” tuturnya.


Terpisah, Kasat Sabhara Polres Grobogan mengatakan, pihaknya akan terus mengadakan patroli Patmagensa ke semua wilayah hukum Polres Grobogan. “Semua wilayah di Polres Grobogan akan kami razaia terus. Ini untuk selamatkan generasi bangsa,” pungkasnya.(iya)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel