Pramuka "Panen Paku"




GROBOGAN – Aksi peduli terhadap lingkungan yang dilakukan anggota Pramuka ini perlu dicontoh. Dalam rangka peringatan Hari Boden Powell  digelar oleh Kwartir Cabang 11 15 Grobogan dengan mengadakan aksi peduli lingkungan berupa aksi cabut paku yang menacap di pohon sekitar alun - alun Purwodadi, kemarin.

 Aksi ini merupakan kerjasama Kwarcab Grobogan dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Grobogan dan diikuti oleh 80 an orang peserta anggota Pramuka Penegak dari anggota Pramuka Satuan Karya Wanabakti, Saka Wirakartika, Saka Kalpataru, UBALOKA, DKC Grobogan dan Pramuka SMA PGRI Purwodadi. “Alhamdulillah, anak-anak Pramuka selalu bersemangat jika ikut kegiatan yang merupakan bagian dari kepedulian terhadap lingkungan,” jelas  Surono, Ketua Pramuka Peduli Kwarcab Grobogan .

Surono menambahkan, bahwa peringatan Hari Boden Powell diperingati secara rutin setiap tahun. Aksi cabut paku ini adalah sebagai bentuk kepedulian anggota pramuka terhadap lingkungan. Pramuka Peduli di Kwarcab Grobogan terdiri dari bidang Lingkugan, Penanggulangan Bencana dan Bidang Kemanusiaan. “Dari aksi cabut paku ini terkumpul paku sebanyak 5 kilogram. Kasihan kan jika pohon dipaku, mereka juga makhluk hidup,” jelasnya.

Sementara itu disampaikan oleh Lilik Uniarto, Kasi Pemeliharaan Lingkungan Hidup Dinas Lingkungan Kab. Grobogan, bahwa acara ini merupakan partisipasi dan keiikutsertaan Pramuka Grobogan dalam ikut serta memelihara ruang terbuka hijau yang ada di Purwodadi. “Saya bangga kepada anak muda yang mau peduli dengan lingkungan di sekitarnya. Bisa menjadi contoh bagi pemuda lainnya,” tuturnya.


Agus Winarno, humas Kwarcab Grobogan menambahkan, aksi para Pramuka ini merupakan  bentuk kepedulian masyarakat dalam memelihara dan menjaga.”Memang kegiatan ini sangat sederhana, tapi ini kegiatan nyata. Semoga pohon bisa hidup sebagaimana mestinya,” pungkasnya.(iya)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel