Korban Tenggelam di Sungai Serang Ditemukan Tersangkut Jaring Pencari Ikan


GEYER- Jasad Ribut Aula (20), warga Desa Sobo, Kecamatan Geyer yang tenggelam saat beradu renang menyeberangi sungai Serang  pada Senin (13/11/17) lalu akhirnya berhasil ditemukan pada Kamis (16/11/17) pagi pukul 08.00 WIB oleh seorang pencari ikan. Jasad korban menyangkut di jaring pencari ikan. Lokasi ditemukannya sekitar 5 kilometer dari lokasi awal tenggelam. Demikian diungkapkan Kapolsek Geyer, AKP Sunaryo.

"Korban ditemukan oleh seorang pencari ikan di Desa Suru, Kecamatan Geyer pada pukul 08.00 WIB pagi dalam keadaan meninggal dunia. Ditemukan kurang lebih 5 km dari lokasi awal tenggelam, yang kemudian diinfokan kepada tim SAR gabungan yang sedang melakukan pencarian" ungkapnya.

Slamet(47), warga Desa Dimoro, Kecamatan Toroh, pencari ikan yang pertama kali menemukan jasad Ribut menjelaskan, saat asyik menjaring ikan, tiba-tiba ada sesuatu yang menyangkut di jaringnya. Setelah diangkat ternyata sesosok mayat. “Melihat mayat itu saya langsung menyuruh anak saya memberitahukannya kepada petugas SAR,” jelasnya.

Mendapat laporan tersebut, petugas gabungan langsung menuju lokasi penemuan. Whisnu Yugo, Koordinator Pos SAR Jepara, tubuh korban ditemukan di dasar sungai dan dievakuasi oleh tim SAR gabungan.  Jasad korban kemudian dibawa ke puskesmas Geyer, Grobogan untuk selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga. “Kami langsung menuju lokasi penemuan mayat usai mendapatkan laporan dari warga,” ucapnya.

Seperti diinformasikan sebelumnya, Ribut hanyut dan tenggelam saat beradu ketangkasan bersama rekannya Budi Utomo dan Sugiyanto.Berdasarkan kesaksian dari Budi Utomo, korban diduga tidak bisa berenang dan kelelahan saat beradu ketangkasan menyeberangi sungai Serang yang memiliki lebar 15 meter dengan kedalaman 3 meter tersebut. 

Basarnas beserta Tim SAR gabungan  sempat kesulitan mencari tubuh warga Desa Sobo RT. 02/03 Kec. Geyer Kab. Grobogan itu karena cuaca yang tidak menentu dan seringkali turun hujan deras di lokasi sehingga menghambat proses pencarian. Akhirnya jasad korban berhasil ditemukan di hari keempat pencarian. (RE)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel