Jalan Berlubang Purwodadi-Solo Rawan Kecelakaan


GEYER -Kerusakan Jalan raya Purwodadi- Solo banyak  dikeluhkan warga, terutama jalan di Kecamatan geyer. Pasalnya, selain berlubang cukup dalam , akibat kerusakan itu beberapa orang pengendara yang melintas terutama pada malam hari terjatuh akibat terperosok.

“Banyak sekali pengendara yang terjatuh disini. Selain dalam dan lebar, lubangnya banyak sekali. Ditambah lagi saat malam hari, penerangan sangat minim sekali,” jelas Ardi, warga sekitar, kemarin.

Ardi menambahkan, banyaknya kendaraan berat yang melintasi jalan Purwodadi-Solo tanpa adanya kontrol. “Truk-truk besar banyak yang lewat. Tonasenya melebihi kapasitas jalan, makanya jalannya cepat rusak,” keluhnya.

Pengakuan yang sama diutarakan Ahmad, pengguna jalan dari Pati yang kebetulan melintas. Dia mengaku, saat melintas jalan tersebut harus ekstra hati-hati. “Saya kan kuliah di Solo, jadi kalau lewat sini kadang takut. Soalnya pernah sekali jatuh disini,” akunya.
Untuk itu warga mendesak pemerintah segera memperbaikinya. Ia berharap, jalan propinsi ini bisa secepatnya diperbaiki agar para pengendara dapat melintas dengan nyaman. “Memang sangat mengganggu,kami harap perbaikan segera dilakukan,” harapnya.

Terpisah, Kepala BPT Bina Marga Jawa Tengah Wilayah Purwodadi, Barkah W saat dimintai keterrangan mengenai rusaknya jalan Purwodadi-Solo menjelaskan, tahun ini jalan tersebut akan segera dibangun. Saat ini masih menunggu proses lelang. “Kita akan melakukan proses betonisasi terhadap jalan tersebut. Panjangnya kurang lebih 1 kilometer,” jelasnya.

Barkah menambahkan, pihaknya saat ini sudah menambal jalan tersebut. “Kami akan melakukan penambalan sementara terhadap  jalan-jalan yang berlubang . Diharapkan dengan cara seperti ini kedepan tidak ada lagi pengendara yang terjatuh akibat jalan berlubang. Untuk betonisasi, dipastikan tahun ini,”tuturnya.(IYA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel