Diduga Mengantuk, Truk Boks Terguling Ke Sungai




GROBOGAN – Diduga sopir mengantuk, sebuah mobil boks bermuatan kertas terguling ke sungai di jalan Purwodadi-Semarang, Desa Penawangan, Kecamatan Penawangan, tadi pagi. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal ini, namun lalu lintas mengalami kemacetan saat proses evakuasi.

Mobil boks bermuatan kertas degan nomor polisi B 9902 BXR milik CV Carina Saya, yang dikemudikan Sumarno(40), warga Desa Candinegara, Pekuncen, Banyumas perjalanan dari Surabaya hendak menuju Jakarta. Namun sekitar pukul 03.00, truk terperosok dan terguling di sungai dengan kedalaman 5 meter dari badan jalan. “Karena minim penerangan, ban mobil saya yang sebelah kiri masuk ke bahu jalan, mau saya naikkan gak bisa. Malah masuk ke sungai dan terguling,” aku Sumarno, sopir mobil boks.

Petugas kepolisian dari Satlantas Polres Grobogan datang ke lokasi kecelakaan untuk membantu evakuasi truk. Muatan kertas yang berada di dalam mobil boks terlebih dahulu dikeluarkan untuk mempermudah proses evakuasi. “Untuk mengeluarkan kertas, kami dibantu warga mengangkatnya satu per satu. Karena terkena air, berat kertas jadi bertambah,” ungkap Kanit Turjawali Satlantas Polres Grobogan, Ipda Affandi.

Ipda Affandi menambahkan, penyebab kecelakaan ini dimungkinkan karena sopir mengantuk. “Mobil sempat menyangkut di pohon, jika mobil pelan-pelan tidak mungkin sampai terguling ke sungai, pasti akan tertahan di pohon,” jelasnya.

Proses evakuasi yang memakan waktu cukup lama membuat arus jalan dari Purwodadi, maupun sebaliknya mengalami kemacetan cukup panjang. Petugas dari Satlantas Polres Grobogan mencoba membuka tutup arus agar tidak terjadi penumpukan kendaraan terlalu banyak. “Sepeda motor secara bergantian kita persilakan untuk lewat. Sedangkan kendaraan roda empat kita tahan dulu sampai proses evakuasi selesai,” jelas Ipda Affandi.


Setelah Petugas derek dibantu polisi bahu-membahu lebih dari satu jam mengevakuasi bangkai truk boks,akhirnya truk bisa naik ke badan jalan. (IYA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel