-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Simpang lima dan Bundaran Getas akan Dipercantik

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Simpang lima dan Bundaran Getas akan Dipercantik


GROBOGAN – Kabupaten Grobogan dengan mottonya BERSEMI (Bersih, Sehat, Mantap dan Indah) akan mempercantik diri selain bersih juga hijau dan teduh. Mewujudkan rencana tersebut akan di bangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di kawasan bundaran Getasrejo dan Simpang lima Purwodadi.

Agus Prastowo, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Grobogan mengatakan, mempersiapkan RTH agar dalam pembangunannya bisa berjalan dengan baik diminta masukan dari semua pihak. “Kita buka forum terbuka untuk memberikan masukan guna mewujudkan pembangunan RTH. Masyarakat pun berhak mengusulkan,” jelasnya di ruang kerjanya.


Diharapkannya pembangunan RTH bisa berjalan dengan baik, tepat waktu dan bermanfaat bagi masyarakat serta bisa mempercantik kota. “RTH taman kota Purwodadi  dapat menjadi areal publik dan dapat dijadikan masyarakat kabupaten Grobogan sebagai tempat rekreasi. Dengan pembangunan RTH yang lain diharapkan bisa merubah wajah kota ini," ujarnya.

Diungkapkannya, dengan membangunan RTH di kawasan simpang lima Purwodadi dapat berubah yang diibaratkan gadis sudah agak tua, meskipun wajah tidak bisa dirubah namun bisa diberikan dengan polesan sehingga masih tetap menarik dipandang mata.”Simpang lima Purwodadi merupakan salah satu ikon Purwodadi. Jika itu dipercantik maka akan bisa merubah wajah kota Purwodadi,” tuturnya.

Sementara itu pembangunan RTH di Bundaran Getasrejo ditargetkan tahun 2017 bisa terwujud. “Baik Simpang lima maupun bundaran Getasrejo memang baru tahap pembuatan DED. Makanya kita mengharapkan masukan dari masyarakat,” jelasnya.

Terpisah, Ketua DPRD Grobogan Agus Siswanto saat dimintai masukannya tentang pembangunan kawasan Simpang Lima Purwodadi menyatakan agar memasukkan unsur kedaerahan di pembangunan kawasan tersebut. “Misalnya Joko tarub atau Ki Ageng selo dijadikan ikon,” tuturnya.

Agus menambahkan, untuk melakukan penataan kota bisa menggandeng perusahaan yang ada di kabupaten Grobogan dengan dana CSR. “Sebaiknya dilakukan komunikasi dengan perusahaan. Untuk kawasan Simpang Lima diusulkan kepada pihak Pertamina,” pungkasnya.(IYA)
            
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post