Jenasah TKI Tewas di Taiwan Langsung Dimakamkan


GROBOGAN - Jenasah Samsul Huda (30) Tenaga kerja Indonesia (TKI) yang meninggal  saat bekerja di Taiwan, kemarin malam tiba di rumah kediamannya, Senin (13/2/17), sekitar jam 21.00 WIB. Huda beberapa waktu yang lalu dikabarkan meninggal usai perayaan imlek .di Taiwan. Sekitar dua pekan, keluarga harus menunggu kepulangan jenasahnya.
(Alm)Samsul Huda merupakan warga Desa Kopek RT 10 RW 1 meninggalkan satu orang  anak perempuan dan seorang istri. Jenazah Samsul diterima Supardi, orang tua almarhum, di rumahnya di Desa Kopek RT 13 RW 1, Kecamatan Godong . “Jenasah almarhum langsung kami serahkan kepada orang tuanya,” jelas Rochyadi(33), petugas BP3TKI Jawa Tengah.

Rochyadi menambahkan, jenasah Samsul Huda diberangkatkan dari Taiwan jam 9 pagi, terlebih dulu transit di Jakarta, baru kemudian diterbangkan ke Semarang. “Dari bandara diantar dengan mobil jenasah, sampai sini jenasah dan dokumen langsung kita serahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan,” jelasnya.

Kedatangan jenasah disabut isak tangis oleh keluarga almarhum. Ratusan tetangga menunggu kedatangan jenasah sejak siang hari. Setelah jenasah diterima, jenasah langsung dimakamkan di pemakaman desa setempat, setelah terlebih dahulu di sholati di rumah duka. “Jenasah langsung saya makamkan karena sudah lama meninggalnya, kasihan,” jelas Supardi, orang tua korban.
Samsul Huda  diketahui berangkat ke Taiwan ikut penyalur tenaga kerja PT Pademangan Semesta Lestari ,yang beralamat Jln Raya Banteng Betawi, Cibodas, Tangerang. Supardi(48) saat ditemui Harian Pati  di rumahnya, kemarin, menuturkan jika putra sulungnya tersebut akan pulang ke Indonesia  bulan Maret tahun ini. Beberapa waktu yang lalu putranya tersebut sudah mengirimkan barang-barangnya ke Indonesia. “Semua barang-barangnya sudah dikirimkan ke rumah, termasuk sebuah sepeda buatan pabrik dimana dia bekerja,” tuturnya.(IYA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel