10 PSK dan Satu Mucikari Diamankan


GROBOGAN – Walaupun sudah dihancurkan beberapa waktu yang lalu, Kawasan Koplak Dokar  yang merupakan kawasan esek-esek di masanya, masih saja ada praktek prostitusi di tempat ini. Maraknya praktek prostitusi ini, membuat jajaran Sat Sabhara Polres Grobogan menggelar razia pekerja seks komersial (PSK), kemarin malam, Minggu(19/3). Hasilnya, sepuluh PSK dan satu wanita yang diduga germo berhasil diamankan petugas di kawasan eks Stasiun Purwodadi.

Kasat Sabhara AKP Lamsir saat dimintai keterangan mengatakakan, pihaknya sengaja melakukan razia PSK  dengan cara menyamar, yakni menggunakan pakaian preman dan mobil pribadi. “Kita memang dengan sengaja berpakaian ala preman, petugas menggunakan mobil pribadi masuk di eks pasar Fajar Purwodadi. Hal ini dilakukan untuk menghindari terjadinya kejar-kejaran,” tuturnya

Kesebelas PSK yang terjaring langsung dinbawa petugas ke Mapolres Grobogan untuk didata dan diberi pembinaan. "Kesebelas PSK yang terjaring langsung kita bawa ke Mapolres untuk didata dan kita kasih pembinaan. Selanjutnya para PSK kami serahkan kepada Dinas Sosial. Kami juga mengamankan satu orang wanita paruh baya yang diduga sebagai mucikari PSK," kata Lamsir.

Kasat Sabhara menambahkan, pihaknya akan terus melakukan razia dengan cara berbeda-beda agar hasinya lebih maksimal. Ia berharap razia ini bisa memberikan efek jera, sehingga wilayah Kabupaten Grobogan bisa bebas dari penyakit masyarakat. “Kami akan terus melakukan operasi pekat agar kondisi keamanan di wilayah hukum Polres Grobogan bisa terjaga,” tuturnya.

Operasi pekat dilanjutkan di Dusun Dangi, Desa Harjowinangum, Godong. Disini petugas berhasil mengamankan kurang lebih 31 botol miras berbagai merk. “Seluruh miras kami sita dan kita bawa ke Mapolres. Sedangkan penjual kita beri pembinaan dan membuat surat pernyataan,” pungkas Lamsir. (iya)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel