Persipur Mulai Seleksi Pemain Besok


GROBOGAN – Walaupun Liga akan digelar mulai 17 April nanti, Persipur Purwodadi belum melakukan persiapan apapun. Persipur yang notabenya berada di kasta kedua liga indonesia baru melaksanakan seleksi pemain, Senin(20/3). Namun akhirnya batal lantaran hujan deras mengguyur, sehingga lapangan tergenang.

“Seleksi terpaksa saya undur karena hujan deras. Kalau pun dilakukan seleksi, saya rasa hasilnya tidak akan maksimal,” terang Wahyu Teguh, Pelatih Persipur.

Wahyu Teguh mengungkapkan, ada sekitar 95 pelamar yang sudah mendaftar sampai kemarin. Ada beberapa pemain dari luar Grobogan yang ikut melamar di tim berjuluk laskar Petir ini. “Banyak sekali pelamar dari luar kota. Tadi saya lihat-lihat ada beberapa pemain dari Papua, Jawa Timur, Jawa barat dan beberapa kota yang lain. Ada beberapa pemain yang sempat memperkuat tim seperti PSIS, Persegres, Persema Manokwari dan beberapa tim amatir,” jelasnya.

Selain pemain dari luar kota, ada beberapa pelamar berasal dari putra daerah. Ada juga pemain yang tahun lalu memperkuat Persipur, kembali melamar menjadi pemain. Misalkan saja ada nama Dewangga, yang musim lalu telah memperkuat Persipur selama setengah musim. “Pemain lokal harus mampu bersaing dengan pelamar dari luar. Persaingan dalam lagi nanti cukup berat. Masing-masing grup ada 6 tim yang akan degradasi. Jadi kita membutuhkan pemain yang benar-benar berkualitas,” tutur Wahyu.

Manager Persipur, Setiawan Djoko Purwanto yang juga hadir di stadion krida bhakti menuturkan jika pihaknya akan berusaha keras membentuk tim yang terbaik, walaupun dengan waktu yang cukup singkat. “Kita memang kalah start dengan tim lain. Ini karena regulasi dari PSSI yang belum jelas. Insyaallah sebelum kick off nanti, tim akan terbentuk. Setelah kick off kita masih punya waktu dua Minggu untuk penambahan pemain,” jelasnya.

Setiawan menambahkan, untuk persiapan tim, pihaknya akan ikut turnamen Magelang Cup yang akan diikuti PPSM Magelang, Madura United, PSMP Mojokerto yang akan diselenggarakan 29 Maret sampai 5 April nanti. “Target kami bisa bertahan di kasta kedua,” pungkasnya. (iya)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel