Komunitas Wisata Grobogan : Orbitkan Grojogan Jati Anom


GROBOGAN -  Untuk memperkenalkan potensi wisata di Kabupaten Grobogan, Komunitas Wisata Grobogan kembali adakan Kopdar Wisata Grobogan, Minggu(19/3/2017). Kali ini tujuan kopdar tersebut adalah di dua desa di Kecamatan Grobogan, yaitu Sedayu dan Sumberjatipohon.

Ada 4  tempat yang menjadi tujuan komunitas yang berdiri dua tahun silam ini, yakni Goa Lawa, Goa Macan, Grojogan Jati Anom dan  Komplek Wisata Jatipohon. “Tujuan awal kita ke Goa Macan dan Lawa. Goa ini selama ini memang dala pengelolaan Dinas Pariwisata, namun pengunjungnya sangat minim. Makanya kami mengajak teman-teman untuk meramaikan obyek wisata ini,” jelas Iyant Re, Ketua Komunitas Wisata Grobogan.


Iyant menambahkan, tujuan berikutnya adalan Grojogan Jati Anom yang terletak di Dusun Ngulakan, Desa Sumberjatipohon yang baru saja diorbitkan komunitas ini. “Memang grojogan ini baru saja kita orbitkan. Kita ajak warga sekitar untuk mengembangkan potensi wisata di desanya. Semoga bisa ramai dan bermanfaat bagi warga sekitar,” jelasnya.

Hal ini mendapat sambutan cukup baik dari warga sekitar. Beni, Ketua karang taruna Desa Sumberjatipohon menyambut baik ajakan komunitas Wisata Grobogan untuk mengembangkan potensi wisata di desanya. “Dengan dibukanya Grojogan Jati anom, mungkin bisa menambah tujuan wisata ke desa kami. Dengan bantuan dari Komunitas Wisata Grobogan, semoga bisa cepat berkembang dan dikenal khalayak ramai,” tuturnya.

Kopdar diisi juga dengan bersih-bersih di sekitar Grojogan Jati Anom. Warga bersama beberapa anggota komunitas bersama-sama membersihkan sampah di area grojogan yang baru diorbitkan ini. “Orang luar desa sini saja perhatian, kita sebagai warga sini merasa tergugah untuk mengembangkan wisata di desa kami,” pungkas Beni.


Acara kopdar bulanan ini diakhiri dengan menikmati wisata di komplek wisata Jatipohon. (iya)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel