Tingkatkan Kring Serse dengan Pantauan di Daerah Rawan




GROBOGAN - Mengantisipasi terjadinya kasus kriminalitas, Kapolres Grobogan AKBP Satria Rizkiano SIK MSI MM memerintahkan Sat Reskrim Polres Grobogan meningkatkan kring serse berupa pemantauan dan patroli ditempat rawan kriminalitas.Hal ini disampaikan AKBP Satria saat mengumpulkan Unit Resmob di Angkringan Millano, Senin (20/3/2017) malam.

Ditambahkan Kapolres, Kring Serse menjadi pedoman pelaksanaan bagi petugas reserse di lapangan agar dapat bertugas sesuai peranannya dan mampu melaksanakan kegiatan reserse, yakni menindak dan merespon tindakan kriminalitas di wilayahnya.

“Program kring serse merupakan bagian dari langkah pencegahan dan antisipasi kepolisian terhadap tindak kejahatan dan intensitasnya lebih digiatkan malam hari,” perintah AKBP Satria.

Dijelaskan, program kring serse merupakan salah satu bentuk mengasah kemampuan anggota Polri khususnya dari satuan reserse dan kriminal yang dituntut mampu menjalankan tugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Tugas itu meliputi kemampuan anggota mengenal setiap pelosok wilayah yang menjadi tanggungjawabnya termasuk mampu mengenali pelaku kejahatan dan jaringannya sehingga bisa mengidentifikasi apabila terjadi tindak kejahatan di lapangan.

“Setiap anggota juga dituntut sigap mencegah dan mengantisipasi setiap kejadian di wilayah yang menjadi tugas dan tanggungjawabnya serta melaporkan setiap kejadian menonjol sehingga bisa diambil langkah pencegahan,” katanya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, program itu, bukan hanya dijalankan di tingkat Polres Grobogan tetapi menyebar hingga ke kepolisian sektor (polsek) sehingga setiap kejadian di berbagai wilayah bisa terus terpantau.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel