Bupati Akui Kesalahan, Minta Maaf Relawan Jalan Berlubang



GROBOGAN –  Mau mengakui kesalahannya, hal itulah yang patut ditiru dari Bupati Grobogan, Sri Sumarni. Saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, kantor Bupati Grobogan, Kamis (9/3), bupati menyampaikan permintaan maaf kepada Sudarto,  relawan jalan berlubang asal Desa Karangharjo, Kecamatan Pulokulon yang ditemuinya saat.menemani Gubernur jawa Tengah saat kunjungan di Kecamatan Pulokulon.

“Saya betul-betul minta maaf atas kejadian kemarin di Pulokulon. Awalnya saya kira pak ogah, menutup jalan kemudian meminta imbalan. Tapi ternyata begitu tulus melakukan perbaikan jalan demi masyarakat. Saya mengapresiasi positif hal itu. Saya baru tahu kemarin setelah bersama Gubenur bertemu langsung dengan Sudarto,” ungkap tulus Bupati Sri Sumarni.

Kesalahan presepsi yang muncul, diakui Bupati salah satunya belum adanya laporan terkait adanya sosok relawan jalan yang sudah menyisihkan tenaganya selama 20 tahun untuk menutup lubang disekitar wilayah Kecamatan Pulokulon.

“Saya baru tahu itu, saya sering kedesa-desa. Saya sering kesana ternyata ada bapak-bapak yang peduli jalan, kalau dulu jamannya saya dengar pak ogah, kendaraan lewat dikumpulkan. Mungkin itu yang kemarin, disana juga dikenal banyak pak gah,” tambahnya.

“Saya baru kemarin kesana bersama Gubenur. Saya betul-betul dengan tulus dan sampaikan terima kasih ada orang yang peduli dan mendukung pemerintah kabupaten dalam membangun nfrastruktur jalan,” ungkap Bupati.

Dengan ketulusan dan alat seadanya, membuat Bupati wanita pertama di Grobogan ini mengaku sangat trenyuh dan terpukul. “Orang seperti Pak Totok ini memang jarang kita temui. Walaupun alatnya hanya sekedarnya seperti itu, ini benar-benar pukulan buat saya kalau itu terjadi, nanti dari Binamarga akan kita mita turun untuk mengecek kondisi jalan. Tapi, saya minta maaf karena APBD terbatas, kami akan betul-betul lakukan perbaikan namun bergantian,” tambahnya.(iya)



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel