Rayakan Ulang Tahun Dengan Donor Darah



GROBOGAN – Memperingati hari ulang tahun tidak harus dengan sebuah perayaan yang mewah. Seperti halnya yang dilakukan Persit Kartika Candra kirana  Kodim 0717 Purwodadi. Dalam rangka memperingati HUT ke-71, Persit Kartika Candra Kirana (KCK) Kodim 0717 Purwodadi melaksanakan kegiatan donor darah di Aula Persit Jalan Suhada no. 2 Purwodadi, Senin (13/3).
Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Pasipers Dim 0717/Purwodadi Kapten Inf Banurjan selaku pembina harian Persit KCK Cabang XXXVIII Dim 0717 Purwodadi. Pasipers Dim 0717/Purwodadi ini menjadi pendonor pertama yang menyumbangkan darahnya untuk diserahkan kepada petugas donor darah UTD Kabupaten Grobogan, dan dilanjutkan pendonor yang lainnya.
Kegiatan donor darah ini diikuti kurang lebih 100 orang pendonor yang merupakan gabungan dari prajurit dan Persit sejajaran Kodim 0717/Purwodadi.Pasipers Dim 0717/Purwodadi menyampaikan sebuah pesan moral kepada seluruh anggota dan Persit yang hadir bahwa kegiatan oerayaan ulang bisa diisi dengan kegiatan yang bermanfaat untuk sesama. "Semoga dengan kita menyumbangkan darah ini akan sangat berarti bagi mereka yang membutuhkannya," jelasnya.
Pasipers menambahkan, kegiatan ini merupakan salah satu  wujud kepedulian sosial keluarga besar Persit dan TNI yang ada di wilayah Kodim 0717/Purwodadi yang bekerja sama dengan PMI Cabang Kabupaten Grobogan.
Selain itu kegiatan Bakti Sosial Donor Darah ini merupakan wujud kepedulian para istri prajurit  dan salah satu upaya untuk membantu masyarakat akan kebutuhan darah serta membantu menambah persediaan darah di PMI yang sewaktu-waktu diperlukan.“Sebagaimana ungkapan bahwa “Setetes Darah Anda Dapat Menyelamatkan Jiwa Sesama”. Dengan menyumbangkan darah berarti kita telah menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkannya,” pungkas Pasipers.(iya)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel