Terjang Jalan Berlubang, Bus Oleng Tabrak Warung




GROBOGAN – Jalan berlubang kembali akibatkan kecelakaan. Kali ini sebuah bus jurusan Purwodadi – Wirosari mengalami kecelakaan tunggal di jalan Gajahmada, tepatnya di selatan tugu Adipura, Senin(13/3). Bus ini menabrak sebuah pohon didepan  rumah warga, setelah terlebih dahulu menabrak sebuah tenda warung kaki lima.


Kejadian bermula saat  bus PO Diraja Putra dengan plat nomor polisi K 1405 AF, sekitar pukul 06.00 WIB dari arah terminal Purwodadi, menuju Wirosari. Sampai di lokasi kejadian, bus yang dikemudikan Sentot(34), warga Wirosari tiba-tiba oleng ke kanan, setelah terlebih dahulu melewati jalan berlubang. “Bus tidak bisa saya kendalikan setelah terlebih dahulu menerjang lubang,” tutur Sentot kepada Grobogan Today.

Bus yang oleng ke kanan akhirnya menabrak sebuah  warung tenda dan akhirnya terhenti setelah menabrak pohon didepan rumah milik salah seorang warga. “Beruntung  warungnya belum buka. Jadi tidak ada orangnya di dalam. Jadi tidak ada korban jiwa,” jelas Sentot.


Terpisah, Kasat lantas AKP Panji Gede Prabawa melalui Kanit Lakalantas Satlantas Polres Grobogan, Ipda Sunarto saat dihubungi wartawan menjelaskan, kecelakaan tunggal itu terjadi saat lalu lintas  masih lengang. Jadi tidak menimbulkan korban jiwa. “Lalu lintas saat kejadian masih cukup sepi. Sehingga tidak menimbulkan korban jiwa. Namun tenda serta perabot di dalamnya rusak. Saat kejadian warung dalam kondisi kosong , karena jualannya mulai sore,” jelasnya.

Menurutnya, penyebab kecelakaan akibat roda bus terperosok ke lubang jalan sehingga per depan patah. “Per depan patah sehingga bus tidak bisa dikendalikan oleh sopir, sehingga menabrak warung tenda,” tuturnya.


Pihaknya telah menghubungi dinas terkait untuk segera melakukan penambalan pada lubang jalan tersebut. “Kami sudah menghubungi dinas terkait agar menutup lubang, agar tidak ada korban baru,” pungkasnya. (iya)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel