Si Jago Merah Lalap Satu Rumah Di Desa Guci, Godong




GROBOGAN – Si jago merah mengamuk di Dusun Karangwidoro, Desa Guci, Kecamatan Godong,  Kamis (23/3/2017) malam sekitar pukul 19.30 WIB  menyebabkan satu rumah milik Marsam (42), ludes terbakar.

Saat kejadian, rumah dalam kondisi kosong. Semua penghuni sedang berada di rumah orang tua Marsam yang sedang sakit.“Sekitar pukul setengah delapan malam, rumah korban dalam keadaan kosong.  Bapaknya pemilik rumah yang terbakar baru saja pulang dari rumah sakit. Sehingga, anggota keluarganya semuanya pada kumpul di situ ,” jelas Kades Guci Mardi.
Api pertama kali terlihat oleh salah satu warga yang kebetulan keluar rumah. Melihat api berkobar, Sarimin(45) berupaya memanggil warga yang lain untuk memadamkan api. Peristiwa kebakaran itu baru diketahui ketika kobaran api sudah membesar. Selanjutnya, puluhan warga berupaya melakukan pemadaman api sebisa mungkin. “Setelah melihat api, saya berusaha teriak sekuat tenaga memanggil warga yang lain,” jelas Sarimin.
Upaya pemadaman dengan alat seadanya oleh sejumlah warga tidak berhasil, lantaran banyaknya barang mudah terbakar dan ditambah adanya angin kencang saat itu. Kobaran api, akhirnya bisa diatasi setelah tiga armada damkar tiba di lokasi kejadian.”Kami sudah berupaya memadamkan api, namun karena kencangnya tiupan angin, dalam waktu 3 menit rumah ludes terbakar,” tutur Sakiran, tetangga korban yang ikut memadamkan api.

Akibat kebakaran, seluruh barang berharga milik korban ludes terbakar. Kerugian ditaksir sekitar 100 juta rupiah. “Gak ada yang bisa diselamatkan, mulai dari sepeda motor, barang-barang elektronik, surat-surat berharga, semuanya ludes terbakar,” jelas Marsam, pemilik rumah.
Terpisah, Kasi Damkar Grobogan, Sutrisno, menjelaskan, sumber api berasal dari konsleting listrik. Karena saat kejadian, pemilik rumah tidak ada di rumah. “Api dimungkinkan akibat konsleting listrik. Kami sudah menurunkan 3 mobil pemadam, namun karena jarak  cukup jauh api sudah menghabiskan seluruh rumah,” pungkasnya.(iya)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel