-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Waspada Isu Penculikan Anak, Polres Grobogan Sambangi Sekolah

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Waspada Isu Penculikan Anak, Polres Grobogan Sambangi Sekolah



GROBOGAN - Banyaknya isu penculikan dan pemangsa pedofilia, Polres Grobogan melakukan antisipasi penjagaan lingkungan sekolah TK dan SD. Penjagaan dilakukan saat kedatangan dan waktu pulang siswa dua sekolah tersebut.

"Pengamanan yang dimaksud adalah saat commander wish pagi dan saat bubaran sekolah. Petugas kepolisian di masing-masing polsek supaya melakukan pengamanan kepulangan para siswa TK dan SD di wilayahnya," ujar Kapolres AKBP Satria Riskiano kepada sejumlah wartawan,  (24/3/2017).

Menurut Kapolres, langkah ini sebagai upaya pencegahan terjadinya tindak pidana penculikan terhadap anak usia di bawah umur yang belakangan isunya kian marak.

"Waspada jauh lebih baik untuk menangkal aksi itu. Pengamanan merupakan bentuk nyata keterlibatan aparat kepolisian dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi para wali murid, guru serta siswa yang belakangan mulai diresahkan dengan kabar penculikan," urai AKBP Satria Riskiano.

Di Grobogan, data kasus anak yang hilang diculik memang belum ada. Tapi isu ini terlanjur membuat resah kalangan pendidik dan orang tua peserta didik. Kabar itu bagi kalangan awam tentu saja membuat ketar-ketir.

Selain pengamanan kepulangan siswa TK dan SD, jajaran Polres Grobogan juga gencar melakukan sosialisasi menghadapi isu penculikan anak. Sejumlah Bhabinkamtibmas di masing-masing polsek yang ada di Bumi Ki Ageng Selo mulai turun menggelar pendampingan.

"Cara paling aman, anak-anak diberi pemahaman agar tidak mudah terbujuk rayuan seseorang yang belum dikenal. Bujukkan itu biasanya menggunakan iming-iming uang atau jajanan. Apabila gerak-gerik orang itu mencurigakan segera menghindar," jelas Ipda Affandi, Kanit Turjawali Polres Grobogan yang juga menyambangi ke sekolah.

Para guru bahkan diminta turut mengawasi kepulangan anak didiknya. Para pendidik harus memastikan bahwa seluruh muridnya telah pulang ke rumah dengan selamat bersama walinya. Jangan sampai terjadi saat kepulangan sekolah siswa dimanfaatkan oleh pelaku penculikan anak. (iya)


Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

1 comment

  1. Tu isu penculikan anak benar benar ada apa gak sih...

    ReplyDelete

Post a Comment

Iklan Tengah Post