Banser Sweeping HTI yang Melintas di Grobogan

GROBOGAN - Gerakan Pemuda Ansor bersama Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama (Banser NU) melakukan aksi sweeping terhadap Hizbut Tahrir Indonesia(HTI) yang disinyalir akan melintas wilayah Kabupaten Grobogan untuk mengikuti aksi  di Semarang, Minggu(9/4) dinihari.

Ratusan anggota Banser NU Grobogan melakukan sweeping di 4 titik menuju Kota Semarang, yakni di Kecamatan Ngaringan, Getasrejo, Danyang dan Kecamatan Tegowanu. “Kurang lebih 300 personil kita turunkan untuk melakukan sweeping terhadap HTI yang kemungkinan melintas di wilayah kita,” jelas Sirajuddin, Ketua Banser kabupaten Grobogan.

Sirajudin menuturkan bahwa Banser akan menghentikan HTI jika melintas.“Penghadangan dan pembubaran paksa kami lakukan jika melintas disini. Karena kegiatan mereka membawa misi konsep khilafah dalam kehidupan bernegara berpotensi memecah-belah umat,” jelasnya.

Khilafah yang telah menjadi agenda nasional HTI ini, dipandang GP Ansor dan Banser Kabupaten Grobogan sebagai ancaman serius terhadap NKRI. Ini bukti otentik, bahwa HTI berupaya makar, menggantikan Pancasila, UUD 1945 dengan Khilafah.

“GP Ansor dan Banser Kabupaten Grobogan dengan tegas menolak sistem khilafah di Republik Indonesia.  Apa yang dilakukan HTI ini berbahaya, menyesatkan, dan merusak persatuan bangsa, mengancam keutuhan NKRI,” demikian disampaikan Sirajuddin di sela-sela memimpin sweeping.

Menurutnya, gagasan khilafah tidak boleh ada di bumi NKRI, baik sekarang maupun selamanya, baik secara organisasi, ajaran, mau pun pola pikir, baik mengatasnamakan Islam maupun mengatasnamakan warga negara.

“Ajaran khilafah itu menyesatkan umat, sumber masalah yang bakal memporak-porankan bangsa dan negara. Karena pengusung khilafah tidak mengakui NKRI dan Pancasila sebagai ideologi serta asas tunggal kehidupan berbangsa dan bernegara,” tambahnya.


Banser Kabupaten Grobogan selanjutnya mengirimkan 20 personil untuk ikut menolak aksi HTI di Kota Semarang. “Kita kirimkan 20 personil ke Semarang,” pungkas Sirajuddin. (iya)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel