-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Blangko e-KTP Sudah Datang, Namun Tak Penuhi Kebutuhan

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Blangko e-KTP Sudah Datang, Namun Tak Penuhi Kebutuhan


GROBOGAN- Kekosongan blangko e-KTP secara nasional sejak Oktober 2016 lalu kini sudah teratasi. Sebanyak 10 ribu keping blangko e-KTP telah datang di kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Grobogan, kemarin.

Saat dihubungi dikantornya, Susilo, Kepala Dispendukcapil Grobogan  mengungkapkan jika datangnya blangko e-KTP tersebut belum bisa menutup kebutuhan di Kabupaten Grobogan. Hingga saat ini pihaknya telah  menerbitkan sebanyak 66 ribu surat keterangan (suket) atau 66 ribu yang sudah melakukan perekaman. Dari kebutuhan 29 ribu berstatus (print ready record) yang siap cetak. Namun, pihaknya baru mendapatkan 10 ribu keping blangko e-KTP dari pusat.“Sangat jauh dari kebutuhan kami, yang baru dikirim 10 ribu keping blangko. Padahal wajib rekam di Kabupaten Grobogan sebanyak 1.077.000 warga,” jelasnya

Susilo menambahkan, walaupun sudah mendapatkan  blangko e-KTP sebanyak 10 ribu keping, namun sampai saat ini belum bisa melakukan percetakan karena gangguan jaringan di pusat.“Gangguan jaringan dari pusat membuat pencetakan e-KTP tidak bisa kami lakukan,” imbuhnya.

Adanya blangko e-KTP dengan jumlah terbatas membuat Dispendukcapil belum bisa melakukan pencetakan sesuai ajuan dari masyarakat. “Untuk saat ini, pencetakan e-KTP akan kami lakukan pada kebutuhan masyarakat yang mendesak terlebih dahulu. Kami menghimbau kepada masyarakat untuk membawa surat keterangan ke dinas. Baru akan dicetakkan,” paparnya.

Susilo juga menambahkan, jika pendistribuan blangko e-KTP di wilayah propinsi Jawa Tengah rata-rata hanya 10 ribu keping. “Kami harapkan  blangko e-KTP selanjutnya bisa berjalan lancar dan bisa memenuhi kuota yang ada,” pungkasnya.(iya)




Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post