Isra Mi'raj: Yayasan Ponpes Darul Falah Mbodo Santuni Anak Yatim


GROBOGAN – Ada yang berbeda yang dilakukan Yayasan Pondok Pesantren Darul Falah Ki Ageng Mbodo dalam memperingati hari Isro Mi’raj. Yayasan yang berdiri sejak tahun 2008 ini menyantuni puluhan anak yatim yang merupakan santri dari Pondok Pesantren darul falah di gedung SMP dan SMK Islam Al Hawi, hari ini.

Dijelaskan Ketua yayasan Darul Falah, Eko Supriyanto di sela acara tersebut, santunan kepada anak yatim dianggap rutinitas yang tak bisa dipisahkan dengan yayasannya, tetapi kini pihaknya meresmikan SMP dan SMK Islam Al Hawi untuk mencetak santri yang berakhlakul karimah dan berintelektual tinggi."Setelah adanya SMP, mulai tahun ini kita akan menerima siswa SMK juga," ucapnya.


Acara tausiyah diisi oleh salah satu santri Ponpes darul falah, yakni Gus Torik. Hal ini bertujuan untuk memberikan media belajar para santri untuk berlatih menjadi seorang dai. “Kita sengaja tidak memanggil dai dari luar dan lebih mengedepankan santri kita sendiri. Disamping untuk belajar, bisa menjadi tolak ukur kemampuan santri,” jelas Kyai Gufron, pengasuh Ponpes Darul Falah.


Pada kesempatan itu juga, Yayasan Darul Falah juga menghadirkan anak-anak yatim binaan dari berbagai desa di sekitar pondok pesantren. Puluhan anak yatim yang hadir itu diberikan santunan dan paket keperluan sekolah."Ini adalah wujud nyata kepedulian yayasan, terlebih anak-anak itu akan menyambut masuk sekolah tahun ajaran baru," kata Eko.gus torik

Pada acara ini, hadir jamaah NKRI dari Geyer,Rini, dia menyatakan apresiasi kepada yayasan ini. Dia juga meminta warga di sekitar yayasan agar mendukung kegiatan yayasan tersebut dan tidak ada alasan untuk menolaknya, karena yayasan ini sudah membuktikan kepeduliannya kepada anak yatim dan masyarakat sekitar. “Kegiatan di pondok pesantren ini sangat positif sekali dan sangat berguna bagi generasi muda,” jelasnya.(iya)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel