Puluhan Botol Miras Diamankan



GROBOGAN – Maraknya Peredaran minuman keras di wilayah Kabupaten Grobogan membuat aparat Polres Grobogan terus melakukan operasi. Dalam operasi razia penyakit masyarakat (pekat) yang dilakukan, Selasa (25/4/2017) malam, jajaran kepolisian Polres Grobogan berhasil menyita 1 Drigen Gingseng, 26 botol arak polos dan 13 Botol miras berbagai merek dari beberapa warung penjaja minuman keras.

”Dari operasi ini, kita bisa ketahui bahwa peredaran miras di Grobogan selama ini ternyata cukup marak. Hanya dari operasi yang digelar semalam, kita berhasil menyita barang bukti miras berbagai jenis,” jelas Kapolres Grobogan AKBP Satria Rizkiano.

Kapolres menambahkan, minuman keras tersebut didapat dari beberapa warung penjual miras di wilayah Kecamatan Purwodadi. Razia pekat tersebut dilakukan antara lain untuk menekan terjadinya gangguan kamtibmas yang bermula dari minuman keras.”Penggunaan miras, selama ini sering kali manjadi awal munculnya gangguan kamtibmas. Makanya bagaimana kita melakukan upaya pencegahan,” katanya.

Beberapa barang bukti diamankan ke mapolres Grobogan untuk keperluan persidangan pidana ringan selanjutnya. “Beberapa tersangka yang jadi pengedar atau penjual miras, selanjutnya akan kami sidangkan di Pengadilan Negeri Purwodadi, karena melanggar Perda Kabupaten Grobogan Nomor 15 Tahun 2014 Tentang ketertiban umum. Untuk razia miras ini akan kami lakukan sampai dengan pelosok pedesaan,” imbuh Kasat Sabhara AKP Lamsir, dini hari tadi (26/4).

Selain minuman keras,sasaran utama operasi pekat adalah razia senjata tajam, dan senjata api, premanisme dan kejahatan jalanan lainnya. “Kita lakukan operasi ini untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusif di wilayah Polres Grobogan,” terang AKP Lamsir. (iya)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel